Dark/Light Mode

Fedex Ogah Pensiun Dini

Rabu, 20 November 2019 10:13 WIB
Roger Federer. (Foto : Istimewa)
Roger Federer. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis veteran asal Swiss, Roger Federer memastikan diri tidak akan gantung raket dari dunia tenis di musim 2020. Keputusan ini, mematahkan anggapan jika petenis peringkat tiga dunia ini akan pensiun karena kalah bersaing melawan gempuran petenis muda.

“Waktu pensiun saya tergantung pada kesehatan. Saat ini, saya tidak melihat alasan apapun untuk pensiun,” ujar Federer.

Baca juga : Adegan Paseban Jawi

Keputusan Federer tetap bertanding dibuktikan dengan eksebisi Amerika Utara dan Selatan. Bersama dengan petenis muda Alexander Zverev, dan Juan Martin del Porto, Federer akan bermain di lima negara berbeda dalam kurun waktu tujuh hari.

Federer saat ini berusia 38 tahun. Meski begitu, dia tetap menjadi petenis top di musim ini. Buktinya, dia meraih empat gelar ATP, termasuk kemenangan Master 1000 ke-28 di Miami pada awal tahun ini. Namun, petenis berjulu Fed-Ex ini harus tersingkir di laga akhir musim Nitto ATP Finals London 2019.

Baca juga : Selimut Sakti Penusukan Sultan

Keputusan Federer ini dikritik legenda tenis dunia Boris Becker. Menurutnya, Federer akan segera menyadari betapa sulitnya untuk terus bermain di level tertinggi dalam masa senja kariernya. “Masalah dengan bertambahnya usia adalah recovery (pemulihan),” ujar Becker dikutip Express. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.