Dark/Light Mode

Ayah Berpulang, Bautista Agut Pamit Dari Piala Davis

Jumat, 22 November 2019 10:48 WIB
Roberto Bautista Agut (Foto: Instagram)
Roberto Bautista Agut (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Spanyol Roberto Bautista Agut mengundurkan diri dari putaran final Piala Davis, setelah ayahnya yang bernama Ximo Bautista meninggal dunia pada Kamis (21/11).

Bautista Agut yang memenangkan Spanyol dalam pertandingan melawan Rusia dan Kroasia, langsung memutuskan meninggalkan tim dan kembali ke Castellon, begitu mendengar kesehatan sang ayah memburuk.

Baca juga : KPK Perpanjang Masa Mukim Imam Nahrawi di Tahanan

Tak lama setelah itu, Ximo Bautista yang mengalami kecelakaan serius pada 2016, dikabarkan meninggal dunia. Ibunda Bautista Agut telah berpulang lebih dulu pada 2018.

"Ini adalah berita yang sangat menyedihkan. Kami semua bersama Bautista Agut. Kami maksimal menyemangati dia," ungkap Kapten Tim Sergi Bruguera, seperti dilansir Yahoo Sport, Jumat (22/11).

Baca juga : Menang 100 Persen, Italia Pede Juara Piala Eropa

Presiden Federasi Tenis Spanyol (Royal Spanish Tennis Federation) Miguel Diaz, juga menyampaikan belasungkawanya.

"Kami ingin sekali menemani Roberto di masa sulit seperti sekarang ini. Dia adalah pemain yang benar-benar menjadi simbol nilai-nilai olahraga dan tenis. Tak hanya sebagai atlet, tetapi juga insan," tutur Miguel Diaz dalam keterangan resminya, Kamis (22/11).

Baca juga : KPK Perpanjang Cekal untuk Wali Kota Tasikmalaya

Hari ini, tuan rumah Spanyol akan melawan Argentina di La Caja Magica Madrid, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Feliciano Lopez, Marcel Granollers dan Pablo Carreno Busta menjadi opsi bagi Spanyol untuk mengisi nomor tunggal, bersama petenis nomor satu dunia Rafael Nadal. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.