Dark/Light Mode

Menang 100 Persen, Italia Pede Juara Piala Eropa

Selasa, 19 November 2019 16:12 WIB
Para pemain Italia merayakan kemenangan 9-1 atas Armenia di laga terakhir kualifikasi Piala Eropa, Selasa (19/11) dini hari tadi. (Foto : twitter@Vivo_azzurro)
Para pemain Italia merayakan kemenangan 9-1 atas Armenia di laga terakhir kualifikasi Piala Eropa, Selasa (19/11) dini hari tadi. (Foto : twitter@Vivo_azzurro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini makin percaya diri memasuki Piala Eropa 2020. Sepuluh kemenangan di ajang kualifikasi jadi modal Italia bisa meraih gelar juara.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada Piala Eropa 2020. Kami tidak pernah kalah dalam sepuluh pertandingan secara keseluruhan di grup kualifikasi. Jika kami dapat melanjutkannya, itu akan hebat," kata Mancini, Selasa (19/11).

Baca juga : Lumat Montenegro 7-0, Inggris Lolos ke Piala Eropa

Tim Azzurri mencatatkan rekor 100 persen pada kualifikasi Grup J, memenangi sepuluh laga. Pada laga pamungkas, Italia menamg telak 9-1 atas Armenia.

Mancini cukup puas dengan penampilan pasukannya pada tersebut. Terutama dengan torehan sembilan gol ke gawang lawan. "Itu adalah malam yang menyenangkan, pertandingan terakhir di kualifikasi dan kami tampil baik. Kami memberikan segalanya untuk mencapainya," ucapnya.

Baca juga : Menpora Ingin Tim Pelajar Indonesia Juara di Ajang ASFC 2019

Salah satu bintang Italia Ciro Immobile meyakini Italia dapat mengukir prestasi pada musim panas mendatang.

"Kami telah membuktikan dapat melakukan hal-hal bagus dalam dua bulan terakhir, dan saya berharap kami bisa memenangi sesuatu musim panas mendatang. Tim ini layak mendapatkannya dan saya berterima kasih kepada pelatih karena telah memberikan saya kesempatan untuk bermain bersama mereka," tutur penyerang Lazio itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.