Dark/Light Mode

Wilder Sudah Ditunggu Fury

Senin, 25 November 2019 05:28 WIB
Wilder saat mengalahkan Ortiz, Minggu (24/11). (Foto : Istimewa)
Wilder saat mengalahkan Ortiz, Minggu (24/11). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PETINJU Amerika Serikat, Deontay Wilder, berhasil memper tahankan gelar juara kelas berat WBC dengan mengalahkan petinju Kuba, Luis Ortiz, di MGM Grand, Las Vegas, Amerika, kemarin siang WIB. Ia menang KO pada ronde ketujuh.

Wilder, (34), secara umum kalah dominan dari lawannya yang berusia 40 tahun itu. Tapi satu pukulan stright yang telak pada ronde ketujuh membuatnya mampu menang KO. Wilder mengakui Ortiz lawan yang sulit.

Baca juga : Pak Anies, Revisi KUA-PPAS 2020 Sudah Ditunggu DPRD Ya...

“Dengan Ortiz, kita bisa melihat mengapa tidak ada petinju kelas berat lain yang ingin melawannya. Dia sangat piawai di atas ring dan kecerdasan sangat tinggi. Jadi, saya harus bermain- main dengannya. Saya harus menghitung gerakan tertentu,” katanya.

Wilder mengaku bermain cerdas di ring. Dia mampu menghitung kapan harus masuk dan ke luar dari bidang sasaran. Ortiz banyak mendapat pujian meski kalah. Terutama karena usianya sudah uzur. Ia mengaku frustrasi karena tampil sangat baik tapi akhirnya KO.

Baca juga : Bersatu Setelah Bertarung

“Ketika wasit menghitung tujuh, saya berusaha bangkit. Tapi hitungan lebih cepat dari yang saya bayangkan,” kata Ortiz. Dengan kemenangan ini Wilder berhasil mempertahankan gelar juara dunianya untuk kali ke-10, yang membuat dia me nyamai rekor Muhammad Ali.

Wilder juga membuktikan sesumbar bahwa dia akan menyelesaikan laga kedua ini lebih cepat dibandingkan laga pertama, plus menambah rekor bertandingnya menjadi 42-0-1 (41 KO). Adapun rekor Ortiz kini menjadi 31-2 (26 KO). Setelah memenangi duel ini, Deontay Wilder sudah ditunggu lawan lebih berat.

Baca juga : Penyuap Sukiman Dituntut 5 Tahun Penjara

Ia akan menghadapi Tayson Fury, asal Inggris, pada 22 Februari tahun depan. Fury menjadi satu-satunya petinju yang berhasil keluar ring tanpa kalah saat melawan Wilder. Duel keduanya Desember 2018 lalu berakhir seri. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :