Dark/Light Mode

Atlet Indonesia Kenakan Baju Adat di Pembukaan SEA Games 2019

Senin, 25 November 2019 16:07 WIB
Logo SEA Games 2019. (Foto : Istimewa)
Logo SEA Games 2019. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen Indonesia siap mengikuti pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11). Para atlet akan menggunakan pakaian adat dari sejumlah wilayah di Indonesia saat defile pembukaan.

Komandan kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara menjelaskan kontingen Indonesia akan menggunakan kostum yang sudah disiapkan oleh sponsor. Harry sendiri akan menggunakan busana khas Indonesia dari Lampung.

Baca juga : Indra Sjafri Optimis Timnas Indonesia U-23 Raih Prestasi Terbaik di SEA Games 2019

"Beberapa perwakilan akan menggunakan pakaian adat dari sejumlah wilayah di Indonesia," katanya seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin (25/11).

Untuk pembawa bendera Merah Putih pada pembukaan, Harry telah menunjuk atlet polo air putra Ridjkie Mulia. "Dia punya prestasi yang bagus dan pernah bermain di Liga Eropa. Selain itu polo air sudah selesai terutama pada 30 November," kata Harry Warganegara.

Baca juga : Inilah 20 Pemain Timnas Putri Indonesia Untuk SEA Games 2019 di Filipina

"Semoga dengan prestasi yang akan mampu membawa polo air merebut medali emas," Harry menambahkan.

Sebanyak 837 atlet Merah Putih akan tampil di 51 cabang olahraga. Ada 418 nomor pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara akan dipertandingkan. [IPL]

Baca juga : Indra Sjafri Berangkatkan 20 Pemain Timnas U-23 untuk SEA Games 2019

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.