Dark/Light Mode

Pelajar Indonesia Kembali Berprestasi, Sabet 3 Emas di Kejuaraan Karate di Belgia

Rabu, 13 November 2019 23:51 WIB
Tim karate pelajar Indonesia yang ikut turnamen Internasional 4th Edition of International Karate Open of Province de Liege 2019 di Belgia. (Foto: Dok. Kemendikbud)
Tim karate pelajar Indonesia yang ikut turnamen Internasional 4th Edition of International Karate Open of Province de Liege 2019 di Belgia. (Foto: Dok. Kemendikbud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelajar Indonesia kembali meraih prestasi pada kompetisi luar negeri. Kali ini, Tim karate pelajar Indonesia pada turnamen Internasional 4th Edition of International Karate Open of Province de Liege 2019 di Belgia. Mereka berhasil meraih prestasi membanggakan. 

Tim delegasi yang dikirimkan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (PSD), Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini sukses membawa pulang medali 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

"Dari penyelenggara diberikan apresiasi dalam bentuk piala. Sedangkan dari Direktorat PSD diberikan uang pembinaan untuk peraih medali di ajang Internasional Belgia. Untuk peraih medali emas, Rp 5 juta; medali perak, Rp 4 juta; dan medali perunggu, Rp 3 juta," ujar Direktur Pembinaan SD Kemendikbud, Khamim, di Jakarta, Rabu (13/11).

Baca juga : Ini 5 Alasan Yang Mendorong Perusahaan Indonesia Giat Berinvestasi di Ethiopia

Khamim menambahkan, bagi para peserta didik yang terpilih mewakili Indonesia di turnamen ini diharapkan dapat menjadi duta olahraga yang baik. Selain itu, mereka mampu berbagi pengalaman kepada teman-temannya sebagai tutor sebaya di zonanya hingga di tingkat nasional.

Berikut daftar peraih medali di ajang Internasional 4th edition of International Karate Open of Province de Liege, di Belgia:

Peraih Medali Emas:

Baca juga : Cetak Sejarah, Indonesia Terima Rumah Adat Marae Dari Suku Maori Hawkesbay

1.    Radhitya Rimba Adiyaksa Mahendra, SDN Ponokawan, Sidoarjo, JawaTimur
2.    Callysta Almira Cahyati, SDN Rangkah VI, Kota Surabaya, JawaTimur 
3.    Muhammad Dhijey Lexsie, UPT SPF SDN 101770,  Deli Serdang, Sumatera Utara

Peraih Medali Perak Perak

Muhammad Dhijey Lexsie, UPT SPF SDN 101770, Deli Serdang, Sumatera Utara

Baca juga : Lolos Di Indonesia, Tokoh Oposisi Kamboja Ditahan Di Malaysia

Peraih Medali Perunggu

Ni Kadek Renia Sophia Putri SDN 3 Banjar Jawa, Buleleng, Bali. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.