Dark/Light Mode

Liga Europa, MU dan Arsenal Tumbang

Jumat, 29 November 2019 05:05 WIB
Selebrasi pemain J Lingard tak cukup mengantarkan MU meraih kemenangan atas Astana di Liga Europa, Jumat (29/11) dini hari tadi. (Foto : twitter@ManUtd_Id)
Selebrasi pemain J Lingard tak cukup mengantarkan MU meraih kemenangan atas Astana di Liga Europa, Jumat (29/11) dini hari tadi. (Foto : twitter@ManUtd_Id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Inggris jeblok dalam lanjutan Piala Europa 2019. Lawan tim gurem, Arsenal dan Man United keok alias kalah. 

Arsenal harus menunda ke babak 32 besar usai dikalahkan Eintracht Frankfrut 2-1 pada matchday kelima Grup F Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (29/11) dini hari WIB.

Baca juga : Arsenal Vs Frankfurt, Gudang Peluru Lupa Cara Menang

Dalam laga Arsenal vs Frankfurt, tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-45+1 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Tim tamu Eintracht Frankfurt, membalas dua gol melalui Diachi Kamada (55', 64').

Denga hasil ini, Arsenal menunda kelolosan mereka ke babak 32 besar Liga Europa. Mereka saat ini berada di puncak klasemen Grup F dengan 10 poin dari lima laga.

Baca juga : Man United Vs Astana, Waspada Suhu -10 Celcius

Sebelumnya MU harus gigit jari main di daerah Kazakstan. Duel lawan Astana di pentas Liga Europa Grup L, MU keok dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah pada Jumat (29/11) dini hari tadi.

MU sebenarnya unggul dalam penguasaan bola. Bahkan unggul lebih dulu lewat J Lingard saat laga baru berjalan 10 menit. Astana berbalik unggul lewat gol kemenangan yang lahir dari pemain Shomko menit ke-55 dan gol bunuh diri Bernard menit ke-62.

Baca juga : Uang Kopi Akan Hilang?

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Manchester United di ajang Liga Europa. Meski kalah, tim berjuluk Setan Merah itu tetap kokoh di puncak klasemen Grup L dengan raihan 10 poin.

Sementara bagi Astana, kemenangan ini menjadi yang pertama dari lima pertandingan yang dilakoni. Namun, Astana tetap berada di dasar klasemen dengan mengumpulkan tiga poin saja. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.