Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Timnas Prancis, Martial Masuk Kotak

Rabu, 13 November 2019 11:15 WIB
Anthony Martial (Foto : Istimewa)
Anthony Martial (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prancis akan menghadapi Albania dan Moldova dalam laga-laga internasional kualifikasi Euro 2020 bulan ini. Anthony Martial untuk sementara belum masuk dalam skuad yang disiapkan pelatih Didier Deschamps.

"Anthoni Martial masih dalam radar tim nasional Prancis meski yang bersangkutan dilewatkan pada jeda internasional kali ini," kata pelatih Didier Deschamps.

Penyerang Manchester United itu kembali menunjukkan performa bagusnya sejak pulih dari cedera paha yang memaksanya absen selama dua bulan. Dia berhasil mencetak tiga gol dan dua assists dalam enam penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Baca juga : Bom Medan, Kasi Propam Terluka

Martial terakhir kali bermain untuk Prancis di laga uji coba melawan Rusia pada Maret 2018 lalu. Ia kembali ditepikan untuk lanjutan kualifikasi Euro 2020 melawan Moldova 15 November dan Albania 18 November.

“Dia (Martial) masih bagian dari tim Prancis secara reguler, namun akhir-akhir ini kerap cedera. Dia baru saja kembali belum lama ini dan semuanya berjalan lancar dengan perannya sebagai penyerang sentral Manchester United,” kata Deschamps.

Terlepas itu, Deschamps justru mempercayakan posisi penyerang kepada Olivier Giroud, yang mirisnya jarang dimainkan Chelsea musim ini. Deschamps juga kemungkinan akan mencadangkan Antoine Griezmann yang mulai berkurang ketajamannya.

Baca juga : Soal Diskriminasi Sawit, RI Minta Itikad Baik Uni Eropa

Di Barcelona, Griezmann baru mencetak empat gol dalam total 15 penampilan di LaLiga Santander dan Liga Champions. Sementara di timnas Prancis, kolektor 29 gol dalam 76 penampilan ini sudah tidak mencetak gol dalam enam penampilan terakhir.

Padahal, dalam enam pertandingan itu, Griezmann selalu bermain penuh selama 90 menit. Gol terakhir Griezmann untuk timnas Prancis dicetak ke gawang Bolivia dalam pertandingan uji coba pada 2 Juni 2019. Imbas dari ketidaktajaman Griezmann adalah langkah Prancis di Kualifikasi Euro 2020 jadi tersendat.

Padahal, mereka berstatus juara Piala Dunia 2018. Prancis memanggil gelandang Arsenal Matteo Guendouzi untuk menggantikan gelandang Juventus Blaise Matuidi yang cedera. Matuidi didiagnosis mengalami cedera tulang rusuk usai pemeriksaan medis di Turin pada Senin (11/11), setelah bermain 70 menit dalam kemenangan 1-0 di Serie A atas AC Milan.

Baca juga : Tuding Morales Dikudeta, Meksiko Tawari Suaka

“Matuidi hari ini menjalani pemindaian MRI, yang menunjukkan retak tulang rusuk ke-10,” kata Juve dalam sebuah pernyataan yang dilansir beIN Sports kemarin.

Tim Ayam Jagokan lolos ke Piala Eropa 2020 dari Grup H bila mereka mengalahkan Moldova, sementara Islandia gagal menang atas Turki. Kendati mengoleksi 19 poin, sama dengan Turki di puncak klasemen, Prancis kalah head-to- head dari Turki (0-2, 1-1). Susunan klasemen Grup H adalah Turki (19 poin), Prancis (19), Islandia (15), Albania (12), Andorra (3), dan Moldova (3). [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.