Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Man City Geser Chelsea, Liverpool dan Spurs Menang

Minggu, 24 November 2019 04:44 WIB
Selebrasi pemain Man City Mahrez usia mencetak gol  ke gawang Chelsea pada pekan ke-13. Man City menang 2-1. (Foto : twitter@ManCity)
Selebrasi pemain Man City Mahrez usia mencetak gol ke gawang Chelsea pada pekan ke-13. Man City menang 2-1. (Foto : twitter@ManCity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City menggeser Chelsea di klasemen Liga Inggris usai laga ke -13 Minggu (24/11) dini hari tadi. Liverpool, dan Spurs menang. Arsenal imbang.

Man City mengalahkan Chelsea, sekaligus menghentikan tren positif Chelsea dengan skor tipis 2-1 di Stadion Etihad.

Gol Kevin De Bruyne dan Mahrez berhasil mengantarkan tim besutan Pep Guardiola naik menggantikan posisi Chelsea di peringkat ketiga dengan mengoleksi 28 poin.

Sementara kekalahan yang dialami Chelsea menghentikan tren positif mereka yang pada enam laga terakhir, selalu berakhir dengan kemenangan. Hasil Liga Inggris di Stadion Etihad ini membuat posisi peringkat ke-3 dan ke-4 klasemen berubah.

Baca juga : Liverpool Vs Crystal Palace, Salah dan Robertson Diparkir

Man City  The naik ke posisi ke-3 klasemen Liga Inggris dengan raihan 28 poin, menggeser The Blues yang merangkum 26 poin.

Sementara Arsenal semakin merosot jauh ke posisi tujuh klasemen sementara usai ditahan imbang 2-2 oleh Southampton  di Emirates Stadium.

Meskipun Southampton unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Danny Ings dan James Ward-Prowse, namun Arsenal berhasil membalas dua gol yang dicetak melalui sepakan Lacazette.

Skor imbang tersebut membuat pasukan Unai Emery harus merosot menuju posisi ke-7 dengan 18 poin, sedangkan Southampton (9) tertahan di peringkat ke-19 klasemen sementara. 

Baca juga : Mourinho Dipercaya Bawa Spurs Raih Trofi

Dari Spurs, Laga debut Jose Mourinho  berakhir manis usai mengalahkan tuan rumah West Ham United 3-2  di Stadion London, Sabtu (23/11) malam WIB.

Tottenham unggul 3-0 lebih dulu lewat gol yang diciptakan Son Heung-Min (36'), Lucas Moura (43'), dan Harry Kane (49'). Sementara gol balasan West Ham dicetak Michail Antonio (73') dan Ogbonna (96'). Dengan hasil ini membuat Tottenham mengakhiri catatan buruk tidak pernah menang dalam lima laga terakhir dan kini berada di posisi enam klasemen dengan 17 poin. Sementara West Ham semakin terperosok di posisi 16 dengan 13 poin.

Laga lain, Roberto Firmino menjadi pahlawan Liverpool untuk memperpanjang catatan sempurna tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini usai menundukkan Crystal Palace 1-2 pada laga pekan ke-13 yang digelar di Stadion Selhurst Park.

Gol tuan rumah dicetak Wilfried Zaha pada menit 82, sementara dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane dan Roberto Firmino masing-masing pada menit 49 dan 85.

Baca juga : Sah, Jose Mourinho Latih Spurs

Hasil ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 37 poin tanpa sekalipun mengalami kekalahan.

Mereka masih terpaut delapan angka dari Leicester yang juga mengamankan tiga poin di markas Brighton & Hove Albion. Sementara bagi Crystal Palace membuat mereka tetap berada di posisi 13. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.