Dark/Light Mode

Sukses Operasi, Marquez Siap Ngegas Lagi

Jumat, 29 November 2019 05:34 WIB
Marc Marquez. (Foto : twitter@MotoGP)
Marc Marquez. (Foto : twitter@MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para fans pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez bisa lega. Kabar terakhir, sang idola dalam kondisi baik-baik saja. Dia siap ngetrek lagi.

Pebalap berjuluk Baby Alien itu kembali mengalami dislokasi parsial di bahu kanan usai kecelakaan di Tikungan ke-13 saat uji coba pascamusim di Jerez, Spanyol, Senin (25/11).

Baca juga : Sheila Dara, Gara-gara Film Kini Bisa Ngelas Besi

Sebelumnya, di bahu yang sama juara dunia MotoGP enam kali itu juga mengalami dislokasi karena terjatuh di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia. Demi keselamatan, tim kesehatan memutuskan Marquez untuk dioperasi.

Operasi ini pun dijalankan oleh dr. Xavier Mir, dr. Victor Marlet, dan dr. Teresa Marlet, yang se muanya merupakan bagian dari ICATME, atau Institue Pengobatan Traumatologi dan Olahraga Catalunya.

Baca juga : Seri Terakhir, Rossi Incar Tiga Besar

Menurut rilis HRC, Marquez pun tengah menjalani rawat inap di rumah sakit dan diobservasi tim dokter selama 48 jam setelah operasi, dan setelahnya akan diperbolehkan pulang untuk menjalani proses pemulihan di Cervera, Spanyol.

Juara dunia delapan kali ini pun diperkirakan bakal cukup fit untuk kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.  [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.