Dark/Light Mode

Pecat Pelatih, Brescia Jilat Ludah Sendiri

Selasa, 3 Desember 2019 05:06 WIB
Fabio Groso. (Foto : Istimewa)
Fabio Groso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub seri A, Brescia kembali memecat pelatihnya. Fabio Grosso resmi diberhentikan. Pelatih penggantinya adalah pelatih lawas Eugenio Corini yang dulu pernah dipecat. Brescia menjilat ludah yang pernah dibuang.

Lewat lamam resmi klubnya, Brescia menyatakan Eugenio Corini akan kembali menduduki jabatan pelatih kepala mengganikan Grosso pada Selasa (3/12).

Baca juga : Kemahalan, Harga Sewa Jaringan Utilitas Bawah Tanah di DKI

Padahal, Corini merupakan sosok yang digantikan Grosso kala ditunjuk pada 5 November lalu. Di bawah arahan Grosso, Brescia nyungsep  selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan yang dijalani, termasuk ketika dipecundangi Atalanta 0-3 di Stadion Mario Rigamonti dalam laga pekan ke-14 pada Sabtu (30/11) dini hari WIB.

"Terima kasih banyak kepada Grosso dan jajarannya atas pekerjaan mereka dan profesionalisme yang diperlihatkan," demikian tulis pernyataan resmi Brescia.

Baca juga : Genjot Wisatawan, Pelabuhan Benoa Ditata Ramah Lingkungan

"Pelatih kepala baru Brescia adalah Eugenio Corini. Kesepakatan dicapai setelah pertemuan panjang serta mendalam antara Corini dengan Presiden Brescia, Massimo Cellino," demikian lanjut pernyataan yang sama.

Corini sebetulnya merupakan pelatih yang berjasa membantu Brescia promosi dengan menjuarai Serie B musim lalu. Namun, ia dipecat pada 3 November sesaat setelah kalah melawan sesama tim promosi Verona.

Baca juga : AS Roma Vs Brescia, Kekuatan Penuh Serigala Merah

Kini, Brescia terpuruk sebagai juru kunci klasemen Liga Italia dengan catatan tujuh poin setelah melewati sembilan laga tanpa kemenangan. Corini akan memulai tenor keduanya sebagai pelatih kepala Brescia dengan lawatan ke markas SPAL dalam laga pekan ke-15 Liga Italia, Minggu (8/12). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.