Dark/Light Mode

Pasca Letusan Merapi, Dua Desa Diguyur Abu Tipis

Minggu, 17 November 2019 14:31 WIB
Gunung Merapi di perbatasan Magelang dan Jawa Tengah, meletus dengan durasi 155 detik pada Minggu (17/11). (Foto: Humas BNPB)
Gunung Merapi di perbatasan Magelang dan Jawa Tengah, meletus dengan durasi 155 detik pada Minggu (17/11). (Foto: Humas BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Desa Sumber dan Keningar di Kecamatan Dukun, wilayah sekitar Gunung Merapi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah diguyur hujan abu tipis pada Minggu (17/11), pasca letusan Gunung Merapi berdurasi 155 detik.

Baca juga : Tak Sopan Pada Petugas Bandara Changi, Turis Prancis Dibui

Kedua desa tersebut berjarak sekitar 11 sampai 12 kilometer arah Barat Daya, dari puncak Gunung Merapi.

Baca juga : Angkasa Pura I Tingkatkan Keamanan Bandara

"Hujan abu tipis, tetapi tidak berdampak signifikan terhadap aktivitas masyarakat. Warga tetap tenang, dan waspada," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto, seperti dikutip Antara, Minggu (17/11).

Baca juga : Piala Super Spanyol Bakal Digelar di Arab Saudi

Sampai saat ini, status aktivitas vulkanik Gunung Merapi masih berada di Level II atau Waspada. Belum ada perubahan sejak 21 Mei 2018. [HES

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.