Dark/Light Mode

SEA Games 2019 : Gondol Tujuh Emas, Indonesia Juara Umum Menembak

Minggu, 8 Desember 2019 12:42 WIB
Logo SEA Games 2019. (Foto : Istimewa)
Logo SEA Games 2019. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen Indonesia dipastikan menjadi juara umum cabor menembak di ajang SEA Games 2019. Total tujuh emas diraih para penembak Indonesia.

Medali emas ketujuh menembak berhasil diraih Ahmad Rifqi Mukhlisin dan Athaya Hadika Aubrey Rasendriya. Keduanya menguasai nomor metalic silhouette pada laga di Philipines Mariner Shooting Ranger, Manila, Minggu (8/12).

Baca juga : SEA Games 2019 : Emas Indonesia Sudah Lampaui Target Kemenpora

Rifqi berhak membawa pulang medali emas setelah membukukan poin tertinggi 35 (9, 9, 7, 10), sedangkan Aubrey dengan poin sama 35 (8, 9, 10, 8) dan untuk perunggu direbut atlet Filipina Diogenes Avila dengan 30 poin (8, 8, 7, 7).

Sebelumnya, menembak telah menyumbangkan enam medali emas dari tiga target yang dibidik. Enam podium pertama itu dari Vidya Ravika Rachmatan Thoyiba (10 M Air Rifle Woman).

Baca juga : Farrel Tangkas Sumbang Perak SEA Games 2019 Buat Indonesia

Penembak lain adalah Vidya Ravika Rachmatan Thoyiba dan Fatur Gustafian (10 M Air Rifle Mix), Rio Tjabu (PPC W1500), Tirano Baja (Benchrest LV). Kemudian dua nomor dari Fafan Choirul Anwar HM (Benchrest HV) dan Agus Domosarjito (Air Pistol Silhoutte). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.