Dark/Light Mode

Liga Europa, Man United dan Arsenal Juara Grup

Jumat, 13 Desember 2019 04:56 WIB
Ekspresi Mason Greenwodd usai mencetak gol. MU menang 4-0 lawan AZ Alkmaar di Liga Europa, Jumat (13/12) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@ManUtd_ID)
Ekspresi Mason Greenwodd usai mencetak gol. MU menang 4-0 lawan AZ Alkmaar di Liga Europa, Jumat (13/12) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@ManUtd_ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua wakil Inggris, Manchester United dan Arsenal berhasil lolos ke babak 32 besar usai mengunci juara grup Liga Europa pada laga pamungkas, Jumat (13/12) dini hari tadi WIB.

Manchester United tampil perkasa di grup L usai mengalahkan  AZ Alkmaar pada matchday keenam grup L Liga Europa. Bertanding di Stadion Old Trafford,  Man United menang telak dengan skor 4-0.

Baca juga : Man United Vs AZ Alkmaar, Urusan Belum Kelar

Empat gol Man United dicetak oleh Ashley Young pada menit ke-53, Mason Greenwood (58', 64'), dan penalti Juan Mata (62'). Dengan hasil Liga Europa ini, Man United memastikan diri lolos ke babak 32 besar dengan berstatus sebagai juara Grup L.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu mengumpulkan 13 poin dari enam laga. Sementara itu, meskipun kalah, AZ Alkmaar tetap menemani Man United sebagai wakil Grup L. AZ Alkmaar menduduki posisi kedua dengan selisih empat poin dari Man United.

Baca juga : Messi Disimpen Barca

Di laga lain, Arsenal juga menjadi juara grup F usai imbang 2-2 lawan Standard Liege pada laga terakhir Liga Europa 2019-2020.

Laga yang digelar di Stadion Maurice Dufrasne itu, Arsenal sempat kedodoran kalah dua gol. Standard Liege sempat memimpin lewat aksi Bastien pada menit ke-47 dan Amallah pada menit ke-69. Namun, Arsenal bangkit untuk menyamakan kedudukan lewat Lacazette pada menit ke-78 dan Bukayo Saka (81').

Baca juga : Leicester Dekati Liverpool, Man United Ditahan Aston Villa

 Arsenal tetap lolos ke 32 besar Liga Europa sebagai juara Grup F. Sementara Standard Liege gagal melaju karena posisi kedua ditempati Eintracht Frankfurt. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.