Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Yang Tak Biasa

Selasa, 17 Desember 2019 11:23 WIB
Para pemain Liverpool, Mohamed Salah dkk. (Foto : twitter@LFC)
Para pemain Liverpool, Mohamed Salah dkk. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aston Villa dan Liverpool akan memperebutkan satu tempat di semifinal Carabao Cup. Namun, kali ini, kita akan melihat Liverpool yang tidak biasa.

Aston Villa bertindak sebagai tuan rumah di Villa Park di perempat final, Rabu (18/12) dini hari nanti WIB. Liverpool dihadapkan pada jadwal yang ‘aneh’ dan tak bisa diganggu gugat. Sehari setelah laga kontra Villa, Liverpool harus menghadapi Monterrey di semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA di Qatar.

Solusi telah diambil untuk menyikapi situasi yang ada. Liverpool akan menurunkan dua tim berbeda. Sang manajer Jurgen Klopp dan tim utama akan berangkat ke Qatar. Sementara itu, tim muda mereka, dengan pelatih U-23, Neil Critchley, akan turun di Villa Park.

Baca juga : Atalanta Cetak Sejarah, Man City Belum Goyah

Ini bisa menjadi kesempatan bagi pemain-pemain muda The Reds, yang sudah sangat dikenal kemampuannya oleh Neil Critchley untuk unjuk gigi. Namun, kemenangan sepertinya masih merupakan target yang cukup sulit.

Villa memang sedang berada da lam kondisi kurang ideal, setelah selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di liga. Pasukan Dean Smith berturut-turut ditekuk Chelsea 1-2, Leicester City 1-4, dan Sheffield United 0-2.

Meski demikian, ada satu fakta yang tak bisa dilupakan. Ini adalah laga antara tim Premier Lea gue melawan tim U-23. Kua litas tim muda The Reds jelas tidak bisa disamakan dengan tim utamanya, yang terbiasa menang.

Baca juga : Chelsea Vs Lille, Saatnya Yang Muda Beraksi

Bagi pemain-pemain muda Liverpool, ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan ke mampuan mereka. Bagi Villa, adalah kesempatan yang sangat bagus untuk lolos ke semifinal.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap Joe Gomez dan Virgil van Dijk mempertahankan kerja sama sebagai duo bek tengah. Klopp menyebut keduanya sebagai pasangan sensasional di lini belakang Liverpool.

Gomez mendapat kesempatan tam pil menyusul cederanya De jan Lovren dan Joel Matip. Gomez bermain pada laga melawan Watford yang berakhir kemenangan 2-0 bagi the Reds. Klopp lalu menjelaskan alasan Gomez harus menunggu kesempatan untuk tampil selama ini.

Baca juga : Liverpool Menang Telak, Man City Tumbang

“Kami bicara banyak. Di tim besar, kereta tidak menunggu, artinya pemain saling bersaing. Saya pikir orang-orang tidak ingin memasukan Joel (Matip) ke bangku cadangan,” katanya dilansir dari situs resmi Liverpool pada Senin, (16/12).

Ia tetap memuji Gomez sebagai talenta yang patut dipertahankan the Reds. Apalagi dengan tantangan pada musim-musim mendatang. “Dia merupakan talenta yang luar biasa. Dia masih muda, Joe dan Virgil cocok bersama, keduanya bisa bermain luar biasa,” ujar Klopp.

“Kemampuan mereka luar biasa, tentu ini hasil latihan mereka selama ini,” kata Klopp. Liverpool saat ini berada di pun cak klasemen dengan koleksi nilai 49. Liverpool unggul 10 angka dari Leicester City di peringkat dua. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.