Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool Menang Telak, Man City Tumbang

Minggu, 8 Desember 2019 04:41 WIB
Pelatih Juergen Klopp memeluk pemain  Liverpool yang menang telak 3-0 atas Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-13. (Foto : twitter@LFC)
Pelatih Juergen Klopp memeluk pemain Liverpool yang menang telak 3-0 atas Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-13. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris usai menggasak Bournemouth. Di laga lain, rivalnya Mancester City justru keok atas Man United.

The Reds meraih tiga poin penuh hasil kemenangan mudah 3-0 atas tuan rumah Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Sabtu (7/12).

Baca juga : Lagi, Arsenal Tumbang

Alex Oxlade-Chamberlain mengawali golnya pada menit ke-44, Naby Keita menyusul mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44 dan Mohamed Salah melengkapi kemenangan menit ke-54.

Selain memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, tetapi juga menajamkan rekor tim besutan Juergen Klopp yang kini tak terkalahkan dalam 33 pertandingan beruntun di Liga Inggris. Sedangkan bagi Bournemouth (16) kekalahan itu membuat mereka harus rela turun ke urutan ke-15.

Baca juga : Liverpool Belum Terbendung, Chelsea Beruntung

Derby Manchester digelar di Etihad dan tuan rumah Manchester City dipecundangi oleh Manchester United dengan skor 2-1.

Hasil itu praktis membuat Liverpool yang kini mengoleksi 46 poin punya keunggulan 14 poin dari juara bertahan Man City (32) yang tertahan di urutan ketiga. Padahal sebelum musim bergulir, skenario persaingan ketat dua kubu antara Liverpool dan Man City yang terjadi pada musim 2018/19 bakal berulang.

Baca juga : Leicester Dekati Liverpool, Man United Ditahan Aston Villa

Sementara bagi United, kemenangan Derby Manchester menjadi hasil optimal untuk memanfaatkan kekalahan yang diderita Chelsea (29) penghuni tempat keempat dari Everton (17) dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung lebih dini.

United kini menyodok ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 24 poin, dan hanya terpaut lima poin dari zona Liga Champions. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.