Dark/Light Mode

Liga Italia

AC Milan Vs Atalanta, Wajib Menang

Minggu, 22 Desember 2019 12:04 WIB
Para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)
Para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengusung misi kemenangan pada laga pamungkas di akhir tahun atau saat melawan Atalanta di Gewiss Stadium, Ahad (22/12) malam WIB. Kemenangan tersebut akan menjadi modal penting mereka saat dilanjutkannya musim kompetisi Serie A Januari mendatang.

Seperti diketahui, sampai saat ini Milan masih kesulitan bangkit. Performa mereka masih jauh dari harapan karena hanya menempati posisi ke-10 pada klasemen sementara dengan koleksi 21 poin.

Pioli yakin, bila timnya sukses menang atas Atalanta, kepercayaan diri anak asuhnya dapat terjaga dengan baik guna menjalani paruh kedua musim 2019-2020. “Saya selalu mengatakan, penting bagi kami untuk tiba di Natal dengan cara terbaik,” kata Pioli dikutip Football Italia, kemarin.

Baca juga : Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Yang Tak Biasa

Pioli tak memungkiri bila sampai saat ini performa timnya belum membaik. Salah satunya terkait faktor kualitas pemain yang belum merata. Begitu juga soal kedisiplinan pemain yang belum membaik. “Tapi biar bagaimanapun semua masalah itu perlahan sudah membaik,”ujarnya.

Kendati begitu, jika dilihat dari lima pertemuan kedua tim ini, tidak ada tim yang lebih diunggulkan menjadi juara pada pertandingan kali ini. Pihak tuan rumah ataupun tim tamu sama sama meraih hasil kemenangan sebanyak 1 kali, serta 3 kali imbang pada pertandingan lainnya.

Atalanta sampai dengan saat ini masih menempati posisi ke-6 klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 28 poin. Pada lima pertandingan terakhirnya Atalanta bermain cukup baik di mana telah memenangkan tiga pertandingan yang diantara satu bermain imbang dan satu kali mengalami kekalahan.

Baca juga : Diimbangi Fiorentina, Inter Salip Lagi Juventus

Sedangkan AC Milan sampai saat ini masih berada pada posisi ke-10 klasemen sementara Liga Italia dengan memperoleh 20 poin.

Milan memberikan catatan yang cukup bagus karena tim tamu pada pertandingan ini berhasil meraih hasil 2 kali menang, 1 kali kalah dan 2 kali bermain imbang.

Hasil ini membuat AC Milan cukup percaya diri untuk mengalahkan Atalanta. Mengingat pertemuan kedua tim yang terjadi pada sebelumnya imbang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.