Dark/Light Mode

Anthony Joshua Terancam Kehilangan Gelar

Senin, 23 Desember 2019 15:46 WIB
Anthony Joshua. (Foto : Istimewa)
Anthony Joshua. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anthony Joshua (AJ) terancam kehilangan dua dari empat sabuk gelar juara dunia kelas berat yang disandangnya. Promotor Joshua, Eddie Hearn, mengungkapkan frustrasinya lantaran pihak IBF dan WBO, telah meminta Joshua untuk segera melakukan tanding wajib.

AJ mendapatkan kembali sabuk WBA, IBF, IBO, dan WBO dengan mengalahkan An dy Ruiz Jr dalam pertandingan ulang 7 Desember lalu di Riyadh, Arab Saudi. Tapi, sejak itu dia telah diperintahkan untuk menghadapi dua penantang wajib sekaligus.

Baca juga : Trump Ketahuan Bekukan Bantuan Keamanan ke Ukraina

IBF telah mengatakan kepada AJ untuk menghadapi Kubrat Pulev untuk lawan berikutnya, sementara WBO telah mengajukan Oleksandr Usyk. Apakah ada kemajuan dalam menyelesaikan situasi tersebut?

“Kami telah menulis surat ke pada WBO dan IBF dan jawabannya adalah, ‘Tidak, kami berikutnya. Tidak, kami selanjutnya’,” kata Hearn kepada iFL TV.

Baca juga : Indonesia Tegaskan Komitmen Tata Kelola Pengungsi Global

“Harusnya ada semacam sistem rotasi yang memberi tahu Anda siapa lawan yang berikutnya. Anda harus mendorong orang untuk menyatukan gelar dan menjadi tidak terbantahkan. Saya merasa sangat frustrasi, itu salah satu dari banyak masalah dalam tinju,” tambahnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.