Dark/Light Mode

Gebuk Leicester, Man City Mulai Mepet Liverpool

Minggu, 22 Desember 2019 05:32 WIB
Gabriel Jesus usai mencetak gol ke gawang Leicester City, Minggu (22/12) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@Mancity)
Gabriel Jesus usai mencetak gol ke gawang Leicester City, Minggu (22/12) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@Mancity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City mendekati Liverpool usai membekuk Leicester City 3-1 dalam laga Liga Inggris pekan ke-18 di Stadion Etihad, Minggu (22/12) dini hari tadi WIB.

Man City tetap tertahan pada peringkat ketiga namun mempunyai 38 poin atau hanya terpaut satu poin dari Leicester, dengan 39 poin yang menempati posisi kedua.

Baca juga : Gasak Burnley 4-1, Man City Mepet Liverpool Lagi

Leicester unggul lebih dulu lewat Jamie Vardy, tetapi gol Riyad Mahrez, penalti Ilkay Guendogan dan sontekan Gabriel Jesus membawa Man City menutup laga dengan kemenangan.

Liverpool (49) yang saat ini tengah berpesta atas gelar juara Piala Dunia Antarklub di Qatar, tetap di atas City dengan 11 poin, tetapi The Reds punya satu laga lebih banyak.

Baca juga : Mane Tak Pernah Lelah Untuk Liverpool

Di laga lain, Sheffield United berhasil menjaga rekor tandang tak terkalahkan dengan menundukkan Brighton & Hove Albion 1-0 kala melawat ke Stadion Amex Sabtu malam WIB.

Sheffield kini melompat ke posisi kelima dengan koleksi 28 poin, diikuti Wolverhampton (27) yang pada saat bersamaan juga memetik kemenangan 2-1 di kandang Norwich City.

Baca juga : Man City Geser Chelsea, Liverpool dan Spurs Menang

Southampton (18) kini meninggalkan zona degradasi setelah mempecundangi Aston Villa (15) 3-1 di Villa Park. Kedua tim bertukar posisi, Southampton 17 satu tempat di atas Villa. Sedangkan laga Everton versus Arsenal, yang jadi perpisahan bagi manajer interim kedua tim berakhir imbang 0-0 di Goodison Park. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.