Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Chelsea Vs Southampton, Formasi Paten Ala Lampard

Kamis, 26 Desember 2019 05:01 WIB
Para pemain Chelsea. (Foto : Istimewa)
Para pemain Chelsea. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga boxing day segera dimulai. Chelsea akan menjamu Southampton di Stamford Bridge, Kamis (26/12) nanti malam WIB.

Di atas kertas, tim asuhan Frank Lampard ini menang segalanya. Sukses menggunakan skema 3-4-3 saat kontra Tottenham pekan lalu, Southampton nanti malam bisa jadi lumbung gol.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chealsea mendapat dukungan penuh suporter. Terlebih, The Blues belum pernah terkalahkan dalam 14 laga boxing day, dengan sembilan kemenangan dan lima kali imbang. Rasa percaya diri tinggi tercurah dari pelatih Chealsea, Frank Lampard. Formasi 3-4-3, dipatenkan.

Baca juga : Chelsea Vs Spurs : Dulu Guru, Sekarang Seteru

“Saya banyak berbicara dengan staf minggu lalu, kami banyak berlatih di minggu lalu, dan ternyata berhasil. Kami bisa melihat bagaimana melangkah maju (dengan memakai taktik 3-4-3),” ujar Lampard.

Mengandalkan trisula Willian, Pulisic, dan Abraham, Chelsea mampu membungkam Tottenham pekan lalu dengan skor 2-0. Dua gol dicetak Willian. Namun, Chelsea sedikit mendapatkan masalah, kapten Cesar Azpilicueta mengalami cedera saat menghadapi Tottenham.

“Saya berharap bisa memberi kado Hari Natal. Untuk itu, saya berharap bisa fit dan bermain untuk pertandingan Boxing Day,” ujar Azpilicueta dikutip The Sport Review.

Baca juga : Juve Menang, Formasi RPG Bakal Awet

Selain itu, Azpilicueta menegaskan timnya dalam kondisi in fire. Kemenangan atas Tottenham Hotspur memang sangat berarti bagi Chelsea. Angka penuh yang diraih di markas Spurs membuat The Blues mengakhiri rentetan kekalahan dalam dua laga sebelumnya.

Sementara Southampton seperti sedang mencoba bangkit dari keterpurukan. Di laga terakhir, Southampton sukses memenangi laga tandang melawan Aston Villa dengan skor 3-1.

Striker Danny Ings diprediksi bisa mengancam Chealsea dengan produktifitasnya mencetak tujuh gol di tujuh laga terakhir. Selain itu,klub berjuluk The Saint itu juga sangat membutuhkan kemenangan. Pasalnya, saat ini mereka ada di peringkat ke- 17 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut tiga poin dari zona degradasi. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.