Dark/Light Mode

Belgia Vs Siprus, Pantang Kendor di Laga Pamungkas

Selasa, 19 November 2019 09:39 WIB
Eden Hazard dkk siap meraih poin di laga pamungkas lawan Siprus. (Foto : twitter@belredevils)
Eden Hazard dkk siap meraih poin di laga pamungkas lawan Siprus. (Foto : twitter@belredevils)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga terakhir grup I Kualifikasi Euro 2020 akan menyajikan laga antara Belgia melawan Siprus di King Baudouin Stadium, Rabu (20/11) pukul 02.45 WIB. Belgia diprediksi bisa dengan mudah mengakhiri kualifikasi dengan torehan sempurna.

Dalam sembilan laga sebelumnya, Belgia selalu bisa meraih kemenangan. Kini, tim asuhan Roberto Martinez tinggal selangkah lagi lolos ke Euro 2020 dengan catatan sempurna.

Baca juga : Top, Palembang Ke Lampung Bisa Ditempuh 3 Jam

Torehan mereka makin mentereng dengan 34 gol dan hanya kebobolan dua. Meski hanya bertemu lawan seperti San Marino, Kazakhstan, Skotlandia, dan Siprus, Belgia selalu menurunkan tim terbaiknya.

Dalam laga pamungkas ini, The Red Devils sepertinya juga tidak akan mengendurkan kekuatan dengan pemain pelapis. Dalam pertemuan terakhir ke dua negara di Siprus, Belgia hanya menang dengan skor 2-0. Namun, sejak 2015, Belgia selalu bisa mengalahkan Siprus dengan margin empat gol atau lebih.

Baca juga : Berbekal 2 Fakta Baru, KPU Bakal Larang Mantan Koruptor Maju Pilkada

Romelu Lukaku dan kawan-kawan diperkirakan bisa melanjutkan catatan ini. Di sisi lain, Siprus tidak terlalu buruk di ajang Kualifikasi Euro 2020. Mereka telah mengemas 10 poin dan berada di posisi keempat.

Sejauh ini, negara di Laut Tengah itu mencatatkan selisih nol gol, dengan 14 gol dan 14 kemasukan. Hanya saja, kekuatan mereka jauh berada di bawah Belgia. Siprus diprediksi akan bermain bertahan dan menurunkan lima bek dan empat gelandang demi meredam Belgia.

Baca juga : Indonesian Aid Tawarkan Bantuan Kemitraan Eksplorasi Laut

Sayangnya dengan kreativitas Belgia bisa jadi tembok besar itu bakal runtuh. Apalagi andai dua bersaudara Eden dan Thorgan Hazard kembali main bagus. “Tinggal satu laga lagi. Tapi kami takkan melewatkannya. Itu demi menjaga determinasi kami saat main di putaran final tahun depan,” kata Martinez.

Belgia yang baru saja mengalahkan Rusia dengan 4-1 diprediksi akan kembali meraih tiga poin. Dengan tampil di hadapan pendukung sendiri, Lukaku, Eden Hazard, dan Kevin De Bruyne sepertinya bisa mencetak gol dan menang telak atas Siprus. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.