Dark/Light Mode

Liga Champions

Chelsea Vs Ajax Amsterdam, Poros Tengah Siap Tempur

Selasa, 5 November 2019 04:47 WIB
Ross Barkley, salah satu andalan Chelsea di Liga Champions. (Foto : twitter@RBarkley8)
Ross Barkley, salah satu andalan Chelsea di Liga Champions. (Foto : twitter@RBarkley8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai kemenangan di Belanda, poin Chelsea sama dengan Ajax Amsterdam. Kali ini, di kandang sendiri, The Blues memburu kemenangan untuk meninggalkan pesaing-pesaingnya. Namun, jika mempertimbangkan motivasi Ajax untuk membalas, kemenangan sepertinya tak bakal mudah didapatkan.

Chelsea akan menjamu Ajax Amsterdam di Stamford Bridge pada matchday 4 Grup H Liga Champions, Rabu (6/11) dini hari nanti WIB. Pada matchday sebelumnya, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Chelsea menaklukkan Ajax 1-0 di Amsterdam.

Gol tunggal pemain pengganti Michy Batshuayi memastikan pasukan Frank Lampard pulang membawa poin maksimal. Chelsea sekarang memiliki enam poin, sama dengan Ajax. Keduanya unggul dua poin atas Valencia di peringkat tiga, dan lima poin atas Lille di posisi terbawah.

Baca juga : Liverpool Menang Telak, Chelsea Menang Tipis

Tiga gelandang besar kemungkinan jadi andalan. N’Golo Kante, Ross Barkley dan Andreas Christensen sudah berlatih kembali usai bergulat dengan cedera. Sayang Antonio Rudiger dan Loftus Cheek absen latihan. Lampard meragukan kondisi mereka.

Frank Lampard sendiri mencatat dalam rekor bersama Chelsea. The Blues berhasil mengulangi prestasi 30 tahun lalu yaitu menang di tujuh laga tandang secara beruntun. Bagi Lampard kemenangan tersebut membawanya menyamai rekor Bobby Campbell, yang sukses membawa Chelsea menang di tujuh laga away secara berturut- turut di segala ajang pada 1989.

Bersama Lampard, Chelsea sukses menang lima kali di Premier League yaitu saat melawan Norwich City, Wolverhampton Wanderers, Southampton, Burnley, dan Watford.

Baca juga : Inter Milan Vs Borussia Dortmund, Peluang Cuma Selubang jarum

Chelsea dua kali menang di Liga Champions saat melawan Lille dan Ajax Amsterdam. Meski memuji permainan timnya, Lampard juga menyebut gaya permainan lawan saat Chelsea menjalani laga tandang andil dalam terwujudnya rekor tersebut.

“Kami mendapati lawan yang bermain lebih terbuka. Hal itu memberi kesempatan bagi kami, dengan kecepatan yang kami punya di lini serang, kami bisa melakukan serangan balik dan menciptakan banyak peluang. Sementara itu, di (Stamford) Bridge, tim-tim yang datang sedikit menyulitkan kami untuk mendapatkan peluang seperti itu,” ungkap Lampard.

Ajax pernah menumbangkan Chelsea dengan skor 3-1 dalam pertemuan di Amsterdam, 24 Juli 2010 silam. Namun, saat kembali bertemu Ajax di Amsterdam pada 23 Oktober 2019, Chelsea mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-0. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.