Dark/Light Mode

Brasil Global Tour, Neymar Jadi Andalan Timnas

Kamis, 5 September 2019 05:17 WIB
Neymar Jr. (Foto : istimewa)
Neymar Jr. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brasil akan bentrok dengan Ko­lombia dan Peru, pada tanggal 7 dan 10 September 2019 di Miami Amerika Serikat. Neymar kembali dipanggil Pelatih Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi, atau akrab dengan sapaan, Tite.

Meski lama tak bermain, Neymar tetap diandalkan di lini depan. Juara Copa America 2019 itu bersama nama tenar lain seperti, Firmino, Richarlison, David Neres, dan penyerang 19 tahun Real Madrid, Vinicius Junior, yang akan memulai debutnya di Timnas Senior Brasil itu.

Neymar terakhir saat membela klub­nya Paris Saint Germain (PSG) di Piala Prancis, April 2019 lalu, setelah pulih dari cedera selama hampir satu bulan. Namun Neymar kemudian cedera lagi, saat menjalani latihan bersama Timnas Brasil menghadapi Copa America 2019, 14 Juni-7 Juli 2019.

Baca juga : Tanggapi Keluhan Soal Debu, KCN Bikin Tim Khusus

Selepas Copa America, Neymar memang beberapa kali hadir di sesi latihan klub­nya PSG, namun tidak aktif mengikuti program dan di­mainkankan oleh PSG, di Liga Prancis yang sudah empat pekan bergulir, karena statusnya transfernya yang berlarut-larut, saat itu.

Tite, beranggapan Neymar adalah pemain profesional dan kemampuannya sangat dibutuhkan tim. Even resmi yang akan dihadapi Brazil adalah Kua­lifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus juga Copa America 2020. Karena itulah Tite ingin membentuk dari sekarang melalui sejumlah agenda ujicoba “Brasil Global Tour”.

“Kami sedang mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Copa America 2020, setelah menjuarai Copa America 2019 lalu,” ujar Tite.

Baca juga : Inovasi Desa RI Harus Jadi Contoh Negara-negara Dunia

Federasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) telah mengubah aturan, Copa America akan digelar bersamaa kalendernya dengan Piala Eropa, dimulai dari tahun 2020. Neymar diperkirakan sudah pulih dari cedera otot kakinya, sebelum Copa America 2019 lalu.

Setelah tampil membela Brazil, Neymar akan kembali ke klubnya PSG, 14 September mendatang karena batal pindah ke Barcelona. Masa jeda internasional ini diharapkan bisa menjadi momen buat Neymar untuk memulihkan kondisi, dan tampil bersama Timnas Brazil.

Selain Vincius Junior yang akan mengawali debutnya bersama Tim Brazil, Pelatih Tite juga memanggil dua muka baru lain yang bersinar bersama klubnya di Liga Domestik masing-masing. Mereka adalah Bek Udinese, Samir dan penyerang Flamengo, Bruno Henrique. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.