Dark/Light Mode

Piala FA : Man City Lolos, MU Tanding Ulang, Villa Tersingkir

Minggu, 5 Januari 2020 05:33 WIB
Sergio Aguero saat mencetak gol ke gawang Port Vale di ajang Piala FA, Minggu (5/1) dini hari tadi WIB. (Foto: twitter@ManCity)
Sergio Aguero saat mencetak gol ke gawang Port Vale di ajang Piala FA, Minggu (5/1) dini hari tadi WIB. (Foto: twitter@ManCity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejutan mewarnai klub-klub besar di Laga Piala FA, Minggu (5/1) dini hari tadi WIB. Man City lolos, Man United harus tanding ulang sementara Aston Villa tersingkir oleh tim divisi tiga.

Manchester City  berhasil lolos ke putaran keempat usai mengalahkan Port Vale dengan skor 4-1. Pertandingan putaran ketiga Piala FA antara Manchester City vs Port Vale berlangsung di Stadion Etihad, Manchester.

Baca juga : Liverpool Belum Terbendung, Chelsea Beruntung

Man City unggul 1-0 lewat Oleksandr Zinchenko pada menit ke-19. Meski kedudukan sempat disamakan oleh Port Vale, Man City tak terbendung dan akhirnya mampu mencetak tiga gol, masing-masing lewat Sergio Aguero (42'), Taylor Harwood-Bellis (58'), dan Phil Foden (76'). 

Sementara catatan buruk ditorehkan Manchester United saat laga putaran ketiga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderes. Diunggulkan juara, Setan Merah hanya bisa main kaca mata alias 0-0.

Baca juga : Man City Vs Burnley, Poin Jangan Jadi Racun

Dengan hasil ini, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer harus kembali bermain untuk menentukan kelolosan di laga keempat Piala FA.

Di laga sebelumnya Aston Villa terpaksa menelan pil pahit secara mengejutkan tersingkir dari babak ketiga kompetisi ini. Villa kalah oleh Fullham.

Baca juga : Persija Menang Telak 4 Gol, Persela Tersungkur

Rochdale Anthony Knockaert membawa Fulham unggul di Craven Cottage pada menit ke-54. Anwar El Ghazi menyamakan kedudukan untuk Villa pada menit ke-63, tetapi Harry Arter memasukkan gol dengan tendangan kencang sebelum pertandingan selesai untuk memastikan kemenangan Fulham. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.