Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Man United Vs Liverpool, Adu Ramalan Dua Legenda

Minggu, 20 Oktober 2019 14:18 WIB
Bintang Virgil van Dijk dan Mo Salah. (Foto : twitter@LFCIndonsia)
Bintang Virgil van Dijk dan Mo Salah. (Foto : twitter@LFCIndonsia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United dan Liverpool akan saling baku hantam pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10) nanti malam WIB.

Dua legenda dari masing-masing klub tersebut yakni Paul Scholes dan Steven Gerrard pun membuat prediksi jelang laga tersebut. Perlu diketahui, kondisi kedua tim saat ini telah berbeda. Manchester United dilatih Ole Gunnar Solskjaer yang notabene merupakan salah satu legenda klub Setan Merah.

Sedangkan Liverpool dilatih Juergen Klopp yang telah membawa klubnya kembali ke salah satu kandidat juara Liga Inggris. Kendati demikian, Juergen Klopp memiliki tren negatif selama melatih Liverpool ketika bertemu Manchester United di kandangnya.

Baca juga : Nggak Dipake, Mesut Ozil Cuek Bebek

Dalam empat pertandingan terakhir, pelatih asal Jerman itu selalu gagal meraup poin maksimal. Secara statistik, The Reds mendapat tiga hasil imbang dan satu kali mengalami kekalahan dari Setan Merah.

Artinya, Klopp harus berjuang ekstra keras untuk mengubah sejarah dengan mengalahkan Manchester United di kandangnya sekaligus membuat rentetan sembilan kemenangan beruntun.

Steven Gerrard selaku legenda Liverpool mendukung Klopp untuk mengakhiri rekor buruk ketika berhadapan dengan Man United. Bahkan, pelatih berusia 39 tahun ini juga menyampaikan prediksi laga Liverpool vs Man United di tengah konferensi pers sebelum Rangers melawan Hearts.

Baca juga : Man City Vs Crystal Palace, Gamang Nguber Si Merah

“Ya, Liverpool akan menang. Mereka bermain delapan kali dan berhasil menang selalu. Tiga striker dalam bentuk fantastis, mereka tidak kebobolan banyak gol, mereka juara Eropa,” kata Gerrard dikutip The Mirror, kemarin.

Sementara itu, Paul Scholes selaku legenda Manchester United memiliki jawaban berbeda dengan Gerrard. Pria berusia 44 tahun menyampaikan prediksinya saat diwawancarai Robbie Savage di acara Radio Five Live.

“Ya, mereka bisa. Tapi saya tahu masih sangat sulit untuk melihat dari mana pergerakan MU berasal. Mungkin harus ada ke cemerlangan individu karena kreativitas tim tidak benar-benar ada, terutama tanpa Pogba bermain,” ujar Scholes.

Baca juga : Kursi Solskjaer Masih Aman

Pria asal Inggris ini menilai, MU juga memiliki situasi yang sama pada musim lalu. Pada musim lalu, para pilar Setan Merah juga mengalami badai cedera. Terlepas dari hal itu, Liverpool dan Man United berada di posisi yang berbeda di klasemen sementara Liga Inggris 2019- 2020.

Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan mengemas 24 poin. Sedangkan Man United berada di posisi ke-12 dengan mengumpulkan 9 poin. Setan Merah harus segera bangkit ketika melawan Liverpool agar tidak terjerumus ke zona degradasi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.