Dark/Light Mode

Demi Keluarga, De Rossi Pensiun Dini

Selasa, 7 Januari 2020 07:23 WIB
Daniella de Rossi. (Foto : Istimewa)
Daniella de Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pemain timnas Italia Danielle De Rossi secara resmi gantung sepatu alias pensiun. Rossi mengaku ingin dekat dengan keluarganya setelah malang melintang menghabiskan waktu di jagat sepakbola.

Rossi, 36 tahun kini merumput di klub Boca Juniors. Namun Rossi banyak menghabiskan waktunya di klub AS Roma, tempat dia ditunjuk menyandang ban kapten.

Baca juga : Gempa M5.2 Goyang Nias Selatan, Tak Berpotensi Tsunami

"Ini benar-benar bukan masalah cedera serius atau masalah besar lainnya. Saya hanya perlu kembali ke keluarga saya," ucap De Rossi seperti dikutip AFP.

"Saya khususnya merindukan putri saya, dan ia merindukan saya. Saya telah mengambil keputusan ini," tambahnya Rossi yang sejatinya kontrak bersama Boca baru berakhir Juli 2020.

Baca juga : Banjir Surut Warga Bekasi Bersih-bersih

Selama berkarier, Rossi tercatat memainkan 616 pertandingan kompetitif untuk Roma, dan tujuh pertandingan untuk Boca.

De Rossi juga memiliki catatan gemilang saat memperkuat timnas Italia. Ia merupakan anggota skuat Azzurri saat mereka menjuarai Piala Dunia 2006. Bersama Italia, De Rossi mencatatkan 117 penampilan dan 21 gol untuk negaranya di level senior. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.