Dark/Light Mode

Bos Kadin Ditunjuk Jadi Ketua Kontingen Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 7 Januari 2020 14:44 WIB
Ketum Kadin Roasan Perkasa Roeslani. (Foto: ist)
Ketum Kadin Roasan Perkasa Roeslani. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani ditunjuk menjadi Chef de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020. 

Pasalnya, selain berkiprah dalam dunia usaha, Rosan juga aktif menjabat sebagai Ketua Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI). Di mana cabang olahraga ini dinilai konsisten berprestasi dalam menyumbangkan medali Olimpiade bagi Indonesia.

Baca juga : Enam Atlet Dipastikan Lolos, Badminton Jadi Andalan di Olimpiade Tokyo

“Saya sangat berterimakasih dan merasa sangat terhormat atas kepercayaan yang diberikan,” ungkap Rosan di Jakarta (7/1).

Ia pun mengatakan, kesiapannya untuk menjalankan amanat dan tanggung jawab yang diberikan dan akan segera bekerja sama dengan seluruh cabang olahraga yang berpotensi lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. "Kami akan berkoordinasi dan menyamakan persepsi, misi agar di olimpiade dapat membuahkan hasil maksimal bagi Indonesia," kata Rosan.

Baca juga : Prasetio Didapuk Jadi Ketua ADPSI Periode 2019-2024

Dia mengatakan, dalam waktu dekat dia bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan membentuk tim analisis untuk kesuksesan prestasi Indonesia di Olimpiade 2020 sekaligus berkoordinasi dengan berbagai cabang olahraga mengenai persiapan kontingen menghadapi ajang Olimpiade.

“Sekarang kami masih menunggu proposal dari seluruh cabang olahraga yang akan diberangkatkan ke Olimpiade Tokyo 2020 seperti apa agar program pelatnas dapat segera difokuskan," kata dia.

Baca juga : Kemenkumham Paling Banyak Diminati Pelamar CPNS 2019

Seperti diketahui, penunjukkan Rosan sebagai Ketua Kontingen didasarkan pada Keputusan Menpora No. 97 Tahun 2019 serta Surat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia dengan Nomor 11.12.1/NOC-lNA/SET/2019 tanggal 12 November 2019 yang diumumkan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali berserta Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (31/12). [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.