Dark/Light Mode

Neymar : 2019 Tahun Buruk Tapi Penuh Pembelajaran

Rabu, 8 Januari 2020 16:29 WIB
Neymar Jr. (Foto : Istimewa)
Neymar Jr. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Brasil Neymar Jr berharap pada tahun 2020 karirnya di jagat sepakbola semakin moncer. Tahun 2019 jadi bahan pelajaran Neymar setelah beragam kasus menimpanya.

"Tahun 2019 menjadi tahun buruk, itu adalah tahun yang penuh dengan pembelajaran dan pengalaman," kata Neymar kepada Sky Sport.  "Saya mengambil sisi positifnya sehingga 2020 bisa lebih baik."

Baca juga : Jelang Tahun Baru, Konsumsi Pertamax Turbo Naik 36 Persen

Tahun buruk merujuk kepada beberapa masalah yang menimpanya. Dia pernah dituduh memperkosa seorang model, bertengkar dengan seorang suporter dan sempat didenda lataran absen latihan di PSG menyusul gagalnya pindah ke Barcelona.

Tahun 2019, Neymar juga dua kali cedera hingga absen di Copa Amerika.  Neymar juga didenda larangan bertanding katena sempat cekcok dengan seorang wasit.

Baca juga : BNI Tetap Layani Nasabah di Indonesia Utara

"Secara profesional dan pribadi, 2019 adalah tahun yang berat bagi saya," ujar pemain timnas Brasil tersebut yang dilansir Sky Sports.

"Itu adalah tahun yang penuh dengan pembelajaran dan perubahan. Saya cedera dan harus kembali. Kemudian saya kembali cedera lagi."

Baca juga : BBM Dan Harga Sembako Aman

Kini dia sudah kembali. Sejak kembali dari cedera pada akhir November, Neymar telah mencetak empat gol dan menyumbangkan empat assist dalam lima penampilan di Ligue 1 bagi PSG.

PSG telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan unggul tujuh poin di puncak klasemen liga Prancis. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.