Dark/Light Mode

Jelang Tahun Baru

BBM Dan Harga Sembako Aman

Jumat, 13 Desember 2019 22:29 WIB
Sekretaris Kabinet Pramono Anung mendampingi Presiden Jokowi dalam sebuah rapat. Foto: Twitter @pramonoanung
Sekretaris Kabinet Pramono Anung mendampingi Presiden Jokowi dalam sebuah rapat. Foto: Twitter @pramonoanung

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rapat Rapat Terbatas Persiapan Natal dan Tahun Baru 2020, di Kantor Presiden, Jumat (13/12) sore, seluruh menteri dan pejabat terkait memastikan pasokan BBM dan harga sembako akan aman. Tak akan ada lonjakan harga pada Natal dan Tahun Baru. 

Memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan BBM untuk kendaraan umum maupun transportasi publik, pada prinsipnya tersedia dengan cukup. 

“Apabila ada kemacetan seperti 2-3 tahun yang lalu, maka Pertamina akan proaktif untuk mengirimkan bahan bakar melalui SPBU yang dikelola secara langsung oleh Pertamina,” terang Seskab yang didampingi Dirut Pertamina Nicke Widyawati dan Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sripeni Inten Cahyani mengemukakan, 

Baca juga : Renang Estafet 4x100 M Gaya Ganti Putra Raih Perak SEA Games

Sedang terkait listrik, menurut Seskab, Plt. Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani melaporkan bahwa periode 18 Desember – 8 Januari semua pembangkit milik PLN akan beroperasi, dan tidak ada black out seperti yang lalu. 

Ditambahkan Pramono, dalam ratas Menteri Perdagangan Agus Suparmanto juga melaporkan, tidak ada indikasi harga akan naik di luar yang sudah diprediksi. Sampai per hari ini secara umum inflasi kita 2,37%. Masih dalam target yang direncanakan, yaitu 3,5 persen plus minus satu. 

“Jadi artinya, inflasi sampai dengan tanggal hari ini semuanya terjaga dengan baik, termasuk inflasi bahan makanan sekarang ini 3,47 persen, artinya masih di bawah atau pun dalam dalam batas range yang ada,” terang Seskab. 

Baca juga : Awas, Truk ODOL Nggak Boleh Masuk Jalan Tol

Sehingga, lanjut Pramono, secara keseluruhan hal yang berkaitan dengan Natal dan Tahun Baru, baik dari sisi keamanan, transportasi, ketersediaan bahan pokok dan bahan bakar, listrik, semua berjalan dengan baik. 

“Insya Allah semua akan berjalan dengan baik. Apalagi dengan telah dioperasikannya ruas Cikampek elevated. Diharapkan betul-betul bisa mengurangi kemacetan lalu lintas yang ada,” tegas Pramono. [KRS]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.