Dark/Light Mode

Piala Super Spanyol, Real Madrid Depak Valencia

Kamis, 9 Januari 2020 05:16 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Valencia di Piala Super. (Foto : twitter@RealMadrid)
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Valencia di Piala Super. (Foto : twitter@RealMadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid membuka asa juara Piala Super usai mengalahkan Valencia dengan skor 3-1 pada semifinal Piala Super di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1) dini hari tadi WIB.

Tanpa duo andalannya Karem Benzema dan Gareth Bale yang cedera, El Real tetap membahayakan guna menyingkirkan Valencia pada ajang yang hanya diikuti empat tim La Liga ini.

Baca juga : Real Madrid Vs Valencia, Trisula Samba Jadi Andalan

Real Madrid mendominasi laga dan langsung unggul pada menit ke-15. Bintang Toni Kroos mengantarkan Real memimpin dengan melepaskan tendangan membobol gawang yang dijaga kiper Jaume Domenech.

Isco kemudian menggandakan kedudukan beberapa saat sebelum babak pertama berakhir setelah memanfaatkan bola mantul dari tembakan Luka Modric membawa timnya memimpin 2-0 menjelang turun minum.

Baca juga : Pertamina Group Perluas Bantu Korban Banjir di Jakarta

Giliran Luka Modric menciptakan gol ketiga Madrid pada 20 menit pertama babak kedua. Skor 3-0 bertahan hingga menit ke-90.

Pada masa injury time, Valencia mendapat hadiah pelipur lara. Sebuah penalti akibat handball dilakukan Sergio Ramos setelah review VAR. Pemain Valencia Dani Parejo sukses memperkecil ketinggalan. Skor 3-1.

Baca juga : Barcelona Vs Real Madrid, Griezmann Nggak Sabaran

Hasil ini mengantarkan Madrid ke final Piala Super pada 12 Januari. Real Madrid menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Barcelona dan Atletico Madrid. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.