Dark/Light Mode

Vinales Selalu di Depan

Kamis, 28 November 2019 11:01 WIB
Maverick Vinales. (Foto : twitter@MotoGP)
Maverick Vinales. (Foto : twitter@MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales trengginas di sesi tes pramusim di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, kemarin.

Balapan di negeri sendiri, Vinales tidak terkalahkan, dengan catatan waktu 1,37,131 detik. Sesuai dengan tagline Yamaha, Vinales semakin di depan.

Baca juga : Milad ke-64, UMJ Semakin Dewasa

Di belakangnya, ada juara dunia Marc Marquez yang berada di peringkat kedua dengan terpaut 0,689 detik, dari Vinales. Alex Rins dari Suzuki Ecstar melengkapi peringkat tiga dengan catatan waktu 1:37,959.

Vinales berada di posisi pertama semenjak tes dua hari kemarin di Jerez. Menunggangi YZR-M1 2020, Vinales menyelesaikan hanya 15 putaran dan mencetak waktu ter- cepatnya di lap ke-9 , sementara rekannya, Valentino Rossi menjajal komponen baru di trek basah Jerez dan menyele- saikan 33 putaran.

Baca juga : Kapitalisme Sekolah Islam

“Saya sangat nyaman dengan motor ini, membalap dengan cara yang sangat baik,” kata Vinales.

Untuk diketahui, sesi tes pramusim di Jerez menjadi kesempatan terakhir para pebalap menggeber motor mer- eka sebelum memasuki jeda musim dingin. Tes pramusim selanjutnya akan digelar di Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari 2020. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.