Dark/Light Mode

Tabrakan, Tulang Hidung Momota Patah

Senin, 13 Januari 2020 14:35 WIB
Kento Momota. (Foto : Istimewa)
Kento Momota. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulu tangkis nomor satu dunia Kento Momota dilaporkan mengalami cedera patah pada hidungnya dan luka di wajah menyusul peristiwa tabrakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (13/1) dini hari.

Diberitakan sopir yang mengendarai van tersebut meninggal di lokasi kejadian setelah kendaraan itu menabrak truk yang berjalan lambat di jalan bebas hambatan.  Seorang asisten pelatih, fisioterapis dan ofisial bulu tangkis juga mengalami cedera ringan.

Baca juga : Tolak Tunanetra, Grab Minta Maaf

Kecelakaan tersebut terjadi hanya beberapa jam setelah bintang bulu tangkis Jepang itu mengawali musim kompetisi 2020 dengan meraih gelar Malaysia Masters. Dia juara usai mengalahkan Viktor Axelsen dari Denmark di Kuala Lumpur.

"Ini sungguh tragis, terutama melibatkan ikon bulu tangkis seperti Momota," kata menteri olahraga Malaysia Syed Saddiq kepada wartawan, setelah menjenguk mereka yang cedera di rumah sakit dilansir Kantor Berita Antara, Senin (13/1).

Baca juga : AHM Segarkan Tampilan Honda CBR150R

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia dalam pernyataannya mengatakan bahwa mereka "sedih" dengan kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 4:40 pagi waktu setempat, dan 10 petugas pemadam kebakaran dikirim ke lokasi, kata pejabat senior departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan Norazam Khamis kepada AFP.

Baca juga : Angkasa Pura I Manjakan Penumpang Pada Momentum Pergantian Tahun 

"Mereka yang cedera mampu berjalan sendiri keluar van dengan sejumlah goresan", tambahnya.

Momota kini menempati rangking satu dunia tunggal putra. Dia emenangi rekor 11 gelar termasuk Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia, dan All England. Hanya ada satu gelar besar perorangan yang belum diraih pemain Jepang itu, yakni emas Olimpiade. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.