Dark/Light Mode

Manfaatkan Gedung Tua Perusahaan, Jasindo Gelar Acara Lingkungan

Kamis, 5 Desember 2019 19:42 WIB
Direktur SDM dan Umum Asuransi Jasindo, Sari Suharso. (Foto: Ist)
Direktur SDM dan Umum Asuransi Jasindo, Sari Suharso. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) memanfaatkan salah satu gedung lama miliknya yang terletak di Kawasan Kota Tua, Jakarta, untuk kegiatan peduli lingkungan. Gedung yang dibangun pada 1920 dan pernah menjadi kantor Belanda: Kantoorgerbouw West Java (WEVA) Handel Maatschappi itu digunakan untuk acara DemiBumi

Direktur SDM dan Umum Jasindo, Sari Suharso mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus merupakan upaya optimalisasi gedung milik Asuransi Jasindo di daerah Kota Tua. Menurutnya, gedung tiga lantai yang bernama Gedoeng Jasindo tersebut belum termanfaatkan secara maksimal.

Baca juga : Astra Gelar Festival Hingga Delapan Hari Di Bangka

“Dengan adanya acara ini, maka gedung tersebut jadi semakin bermanfaat. Masyarakat bisa menikmati gedung tersebut,” katanya di Jakarta, Kamis (5/12)

Workshop bersama DemiBumi digelar selama tiga hari. “Di sana terdapat aneka workshop terkait pengelolaan sampah rumah tangga, dan do it yourself pengganti plasticwrap yang dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada lingkungan,” katanya. Sebut saja workshop cara mengurangi sampah, membuat kompos, ecoskin, ecobath, hingga ecokids, digelar di Gedoeng Jasindo tersebut.

Baca juga : Pertamina Mantapkan Transformasi, Menuju Perusahaan Energi Kelas Dunia

Kegiatan tersebut juga berbarengan dengan rangkaian acara Vital Voices Festival atau Festival Perempuan dalam Film, Seni dan Budaya pada 7 hingga 14 Desember 2019 yang juga diadakan di Gedoeng Jasindo. Festival Perempuan dalam Film merupakan kolaborasi Asuransi Jasindo dengan PFN dan Pesona Indonesia Jaya.

Tak hanya itu, selama acara berlangsung Asuransi Jasindo juga akan menggelar pameran lukisan serta demo melukis serta pameran foto yang menceritakan sejarah Gedoeng Jasindo. Selain itu turut dipamerkan peralatan kantor jaman dahulu seperti mesik tik dan mesin hitung serta polis-polis yang diterbitkan oleh Asuransi Jasindo dari pertama berdiri.

Baca juga : Grab Wheels Layak Dilarang

“Untuk para penggemar budaya Jepang, di sana juga akan ada workshop perihal seni membungkus furoshiki. Dijamin seru,” tutupnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.