Dark/Light Mode

Iran Vs China

Misi Alireza Merobohkan Tembok China

Kamis, 24 Januari 2019 08:50 WIB
Alireza Beiranvand, benteng pertahanan terakhir Timnas Iran. (Foto : AFP)
Alireza Beiranvand, benteng pertahanan terakhir Timnas Iran. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Insting membunuh tim nasional Iran kembali akan diuji raksasa Asia, China saat bersua pada babak perempat final Piala Asia AFC 2019 di Stadion Mohammed Bin Zayed Abu Dhabi, Kamis (24/1) malam WIB.

Pelatih tim nasional Iran, Carlos Queiroz mengatakan, timnya tidak gentar melawan China. Dia lantas mengklaim timnya kini sudah menemukan permainan terbaik. Buktinya, mereka sukses menekuk Oman 2-0 di babak 16 besar Piala Asia U-19.

Berita Terkait : Messi Diragukan Tampil

“Di situ kami tampil sangat beringas. Insting membunuh kami keluar dan akan kami gunakan saat melawan China,” kata Carlos dikutip The National, kemarin.

Menurutnya, indikasi insting tersebut muncul karena timnya mampu mengejar ketertinggalan dari Oman setelah sebelumnya Iran terancam tertinggal lebih dulu karena Oman mendapat penalti kala pertandingan baru bergulir semenit. Beruntung, kiper timnas Iran, Alireza Beiranvand sukses menepis tendangan dua belas pas Ahmed Kano. “Insting kami berawal muncul dari situ,” ujarnya.

Berita Terkait : Proses Transisi Blok Rokan Terus Diintensifkan

Dikatakan, keberhasilan kiper yang sebelumnya pernah menepis tendangan penalti kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo pada penyisihan grup Piala Dunia 2018 itu membangkitkan semangat seluruh pemain.

Alhasil, para pemain lantas termotivasi membombardir pertahanan Oman. Menurut catatan, Iran bisa membuat 12 percobaan mengancam dan empat di antaranya bisa tepat sasaran. Dua dari empat shot on target itu berbuah gol berkat sumbangan Alireza Jahanbaksh pada menit ke-32 dan penalti Ashkan Dejagah sembilan menit kemudian.

Berita Terkait : Menpora Bahagiakan Dahnil

“Itu permainan yang sangat luar biasa, naluri membunuh kami keluar,” ucapnya. Namun, ambisi Iran memetik kemenangan atas China tentu tidak akan mudah. Pasalnya, timnas China yang melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Thailand di babak 16 besar terbilang cukup tangguh dari sisi kekuatan maupun pengalaman. (DNU)

Tags :