Dark/Light Mode

The Doctor Bidik Tiga Besar

Jumat, 17 Januari 2020 05:55 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi bertekad membawa timnya lebih kompetitif pada MotoGP 2020. Seperti diketahui, sepanjang musim lalu The Doctor, julukan Valentino Rossi gagal memenuhi ambisinya tampil konsisten di atas tunggangannya, YZR-M1.

Sebab, performanya terus mengalami penurunan usai dua kali naik podium secara berturut-turut, yaitu saat digelarnya seriMotoGP GP Argentina dan America.

Baca juga : Neymar Yakin PSG Raih Si Kuping Besar

Puncaknya saat rekan satu tim Maverick Vinales itu gagal finis alias did not finish (DNF) dalam tiga balapan beruntun. Bahkan, hingga paruh kedua musim 2019, performa peraih tujuh gelar juara dunia kelas premier ini tak mengalami perkembangan dan selalu gagal naik podium.

“Apa yang bisa janjikan untuk musim 2020 adalah saya akan tampil baik dalam setiap seri balapan dan bersaing untuk memperebutkan peringkat tiga besar di klasemen kejuaraan,” kata Valentino Rossi dikutip Cycle World, kemarin.

Baca juga : Thiem Ngebet Masuk Tiga Besar

Jika melihat dari kontraknya, musim 2020 akan menjadi akhir perjalanan Valentino Rossi bersama Yamaha. Adapun seri perdana MotoGP 2020 baru akan bergulir di Sirkuit Losail, Qatar, 8 Maret mendatang. â–  DNU

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.