Dark/Light Mode

The Team Dream Big

Senin, 28 Oktober 2019 05:58 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabinet Indonesia Maju cukup tambun. Semoga saja ketambunan ini tidak menghalangi mereka bergerak lincah dalam mencapai target-target pembangunan.

Sudah tidak ada waktu lagi berwacana. Kini saatnya aksi nyata pembangunan yang berkesinambungan. Apa yang baik dan telah diinisisasi oleh pendahulu diteruskan. Kekurangannya disempurnakan. Kekeliruannya diluruskan. Kesemrawutannya diberesi. Continuity and change ini sangat penting.

Baca juga : Wamen dan Dua Matahari

Pembaharuan-pembaharuan mutlak dilakukan dalam rangka penyegaran demi kesinambungan. Jangan asal ganti kebijakan. Jangan asal baru. Harus dijaga sinergi dan kolaborasi antar lembaga di internal maupun eksternal. Menteri dan para Wamen-nya harus segera punya ritme kerja. Sudah harus membagi pekerjaan sampai habis.

Jangan habiskan waktu hanya menjaga ego masing-masing, sebaliknya, segera temukan chemistry yang baik. Team work harus dibagun. Duet menteri dan wamen plus para penggawanya harus mengikuti irama bekerja tempo cepat.

Baca juga : Nama Besar, Harapan Besar

Presiden Jokowi berkali-kali mengingatkan untuk kompak antar sektoral yang dikoordinasi oleh Menteri Koordinator masing-masing-masing. Semua bahu membahu bekerja: gotong royong. Harapan publik begitu tinggi. Pelan-pelan dipenuhi dengan melibatkan massa partisipan terlibat mendukung kebijakan dan program.

Kerja baik saja tidak cukup. Publik harus tahu kita kerja baik. Kabinet yang tambun harus tetep gesit. Responsif. Tidak keberatan badan.

Baca juga : Jangan Baper

Kali ini harus cepat tanggap. Tidak ada langkah gontay. Indonesia harus hebat dan diaku dunia sebagai negara maju. Ya, Indonesia maju. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.