Dark/Light Mode

Gasak Newcastle 5-0, Leicester Masuk Tiga Besar

Senin, 30 September 2019 04:56 WIB
Pemain Leicester City, Ricardo Pereira memberi hormat usai mencetak gol. (Foto : twitter@LFCF)
Pemain Leicester City, Ricardo Pereira memberi hormat usai mencetak gol. (Foto : twitter@LFCF)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leicester City makin trengginas. Setelah menggasak Tottenham Hotspur, giliran Newcastle United jadi korban pada lanjutan pekan ketujuh Liga Premier.

Leicester menggasak Newcastle United dengan skor telak 5-0 di Stadion King Power, Minggu (29/9) waktu setempat. Kemenangan ini buah dari keunggulan pemain lantaran Newcastle dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-43. Isaac Hayden diusir wasit akibat pelanggaran keras yang dilakukan terhadap Dennis Praet.  

Baca juga : Lantik 109 Pejabat, Berikut Tiga Pesan Menaker Hanif

Ricardo Pereira membawa Leicester unggul pada menit ke-16. Pada menit ke-54 Jamie Vardy menggandakan keunggulan tuan rumah menyelesaikan umpan kiriman Harvey Barnes. Dennis Praet dan Vardy mencetak gol selanjutnya.

Kemenangan Leicester dilengkapi oleh gelandang bertahan Wilfried Ndidi pada menit ke-90 saat ia melakukan tembakan sentuhan pertama menyusul umpan sundulan Jonny Evans dalam situasi sepak pojok.

Baca juga : Dampak Kabut Asap, Kemenhub Imbau Maskapai Tingkatkan Kewaspadaan

Hasil itu membuat tim besutan Brendan Rodgers kembali mengamankan peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 14 poin. Terpaut tujuh poin dari pimpinan klasemen Liverpool. Sedangkan Newcastle baru lima poin, kini di urutan ke-19. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.