Dark/Light Mode

MotoGP 2020, Miller Siap Kudeta Duo Ducati

Selasa, 21 Januari 2020 05:43 WIB
Jack Miller. (Foto : Istimewa)
Jack Miller. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller sesumbar siap mengkudeta duo pebalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, di musim 2021.

Pebalap asal Australia itu berjanji tampil mati-matian di musim ini demi naik kelas ke tim pabrikan Ducati. “Tujuan utama saya adalah mencapai tim pabrikan Ducati pada 2021. Akan menyenangkan melihat seorang pebalap Australia memenangkan GP Phillip Island setelah Casey Stoner pada 2012,” ujar Miller dikutip Tutto Motori Web.

Baca juga : MotoGP 2020, Rossi Diprediksi Ngedrop Lagi

Di usianya yang baru menginjak 25 tahun, Miller menyatakan ingin berada di masa emas bersama Ducati. Musim lalu, pebalap asal Australia itu tampil lumayan. Dia mampu bertengger di peringkat ke delapan dengan raihan 165 poin. Miller ingin total bersama Ducati.

“Sangat menyenangkan melihat calon pebalap muda yang sukses. Tapi penggemar di tribun lebih suka melihat yang lama dulu,” tukas rekan setim Francesco Bagnaia tersebut.

Baca juga : MotoGP 2020, Marquez : Juara Atau Gantung Helm

Saat ini, posisi tim pabrikan Ducati sudah terisi penuh setidaknya hingga musim 2020 berakhir. Baik Dovizioso dan Petrucci akan habis masa kontraknya akhir tahun ini. Ducati sendiri belum memberi tanda- tanda untuk melanjutkan kerja sama terhadap pebalapnya untuk musim 2021.

Seperti diketahui, posisi pebalap di Ducati mempunyai prestise yang tinggi. Mulai dari pebalap inti Yamaha, Maverick Vinales hingga Miller disebut- sebut menunggangi Ducati. Miller optimis, bisa mencapai target karena penampilan terbaik siap diberikannya di sepanjang gelaran MotoGP 2020 demi membuktikan dirinya layak naik ke tim utama. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.