Dark/Light Mode

MotoGP 2020, Marquez : Juara Atau Gantung Helm

Jumat, 3 Januari 2020 05:26 WIB
Marc Marquez. (Foto : twitter@MotoGP)
Marc Marquez. (Foto : twitter@MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez begitu ambisius menghadapi musim 2020. Pebalap Tim Repsol Honda itu sesumbar, jika tidak lagi menjadi juara dunia, dan berlaga tanpa podium, pria berusia 26 tahun itu siap gantung helm, alias pensiun.

“Saya akan selalu berjuang untuk gelar juara di semua musim. Ketika saya tidak lagi memiliki kesempatan memenangkan gelar, itu saatnya untuk pensiun,” ujar Marquez, dikutip Tutto Motori Web.

Baca juga : MotoGP 2020, Alex Marquez Ogah Muluk-muluk

Rider berjuluk The Baby Alien itu melakoni musim 2019 dengan fantastis, mematok gelar juara dunia di empat laga tersisa. Tahun ini, dia akan diduetkan dengan adik kandungnya, Alex Marquez yang merupakan jebolan balapan Moto2.

Banyak pendapat konsentrasi Marc akan terpecah karena memikirkan adiknya. Namun, Marc membantahnya. Dia menyebut di arena balap, mereka bersaing. Tidak akan ada bantuan dari Marquez. Apalagi mengalah dengan adik di arena balap. “Saya di MotoGP untuk memperjuangkan kemenangan dan gelar juara,” tukasnya.

Baca juga : MotoGP 2020, Yamaha Disuruh Depak Rossi

Kalender balap MotoGP 2020 bakal menyajikan 20 seri sepanjang musim. Terdapat satu tambahan seri untuk tahun ini. Yaitu, Finlandia. Ini merupakan momen kembalinya Finlandia menjadi tuan rumah MotoGP, setelah terakhir kali menggelarnya pada 1982. Finlandia kembali setelah 38 tahun absen. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.