Dark/Light Mode

Bekuk Bologna, Milan Siap Reposisi

Senin, 9 Desember 2019 05:06 WIB
Ekspresi Piatek usai mencetak gol. Milan menang 3-2 atas Bologna pada pekan ke-15 seri A. (Foto : twitter@acmilan)
Ekspresi Piatek usai mencetak gol. Milan menang 3-2 atas Bologna pada pekan ke-15 seri A. (Foto : twitter@acmilan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel seru mewarnai laga Bologna versus AC Milan di pekan ke-15 lanjutan Liga Italia. Kemenangan Milan diwarnai dengan   gol bunuh diri lawan.

Duel Bologna vs AC Milan berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Rossoneri, julukan Milan pada Minggu (9/12).

Baca juga : Conte Puas, Inter Milan Salip Juventus

Statistik menunjukan unggul tipis dalam penguasaan bola. Milan 51 persen, Bologna 49 persen. 

Tiga gol Milan diciptakan oleh Krzysztof Piatek melalui titik putih (15'), The Hernandez (32'), dan Giacomo Bonaventura (46').

Baca juga : Sukses Operasi, Marquez Siap Ngegas Lagi

Sementara itu, dua gol Bologna tercipta melalui gol bunuh diri bek Bologna, Theo Hernandez, pada menit ke-40, serta tendangan penalti Nicola Sansone (84').

Berkat kemenangan ini, AC Milan tempati urutan ke-9 klasemen sementara Serie A, liga kasta tertinggi Italia. Rossoneri mengumpulkan 20 poin. 

Baca juga : Jokowi Urus Ekonomi, Maruf Tumpas Teroris

Statistik menunjukkan Milan baru menang enam kali, seri dua kali dan tujuh kali kalah sepanjang Liga Italia bergulir di musim 2019/2020. Jika penampilan apik terus bertahan, bukan tidak mungkin Milan naik ke lima besar di pertengahan musim ini. Sedangkan Bologna bertengger di posisi ke-13 dengan torehan 16 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.