Dark/Light Mode

Piala AFF Makin Dekat

Nova Arianto Teriaki Para Pemain Timnas Indonesia U-22

Jumat, 25 Januari 2019 21:54 WIB
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Ariandi saat memimpin latihan di Komplek GBK, Jakarta? Jumat (25/1). (Foto: Istimewa).
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Ariandi saat memimpin latihan di Komplek GBK, Jakarta? Jumat (25/1). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Lain halnya dengan lini serang, posisi penjaga gawang justru membuat pelatih kiper Hendro Kartiko kebingungan. Hendro mengatakan, keempat kandidat yaitu Nadeo Argawinata dari Borneo FC, Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC), Satria Tama (Madura United), serta Muhammad Riyandi (Barito Putera) menunjukan performa impresif.

"Perkembangan 4 kiper sangat baik dan sudah bisa menyerap filosofi permainan yang diinginkan Indra. Perlu penekanan lagi. Kami belum bisa menentukan siapa yang cocok karena saya lihat mereka sangat bagus. Mental mereka juga sangat bagus. Mungkin karena masih ada yang beberapa kali main di liga, sementara ada yang sudah reguler," kata Hendro.

Baca juga : Pengusaha Suriah Jajaki Bangun Pabrik di Indonesia

Lebih lanjut, Hendro menilai keempat kipernya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, dia mengatakan bakal memperbaiki kualitas mereka agar tampil lebih baik pada masa mendatang.

"Memang setiap kiper berbeda. Rata-rata yang postur tinggi agility kurang. Lalu kiper yang tidak tinggi ada yang bagus. Pada masa persiapan Timnas Indonesia U-22 ini, kami tekankan porsi latihan di sisi itu biar semua berimbang,"ucap mantan kiper Timnas Indonesia itu.

Baca juga : Indra Sjafri Ganti Kiper Dan 2 Gelandang Di Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 akan tampil di Piala AFF U-22 17 Februari - 2 Maret 2019 di Kamboja. Indonesia tergabung di Grup B bersama timnas U-22 Malaysia, timnas U-22 Myanmar, timnas U-22 Kamboja.

Piala AFF U-22 2019 di Kamboja ini merupakan gelaran pertama yang dihekat Federasi Sepak Bola Asia Tenggara. Tim yang menempati posisi pertama dan kedua dari setiap grupnya akan melaju ke babak semifinal.

Baca juga : Kawah Anak Krakatau Kini Terisi Material Erupsi

Babak semifinal dijadwalkan digelar pada 26 dan 27 Februari 2019. Sedangkan laga dua laga terakhir yakni perebutan peringkat ketiga dan juara akan digelar pada 2 Maret 2019. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.