Dark/Light Mode

Indra Sjafri Ganti Kiper Dan 2 Gelandang Di Timnas Indonesia U-22

Minggu, 13 Januari 2019 19:21 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mulai memusatkan latihan untuk memperebutkan Piala AFF U-22 Di Kamboja bulan Februari mendatang. (Foto: Istimewa).
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mulai memusatkan latihan untuk memperebutkan Piala AFF U-22 Di Kamboja bulan Februari mendatang. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 telah memasuki pekan pertama. Pada Sabtu (12/1), pelatih Indra Sjafri telah mencoret 3 pemain yaitu kiper Hilman Syah (PSM Makassar), serta 2 gelandang Dalmiansyah Matutu (Arema FC) dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

Baca juga : Terus Meningkat, Cadangan Devisa Indonesia

Sebagai pengganti tim pelatih Timnas Indonesia U-22 memanggil kiper Nadeo Argawinata (Borneo FC), gelandang Jayus Hariono (Arema FC) dan M Syafril Lestaluhu (Persib U-19). Ketiganya dijadwalkan bergabung mulai Senin (14/1).

Baca juga : Awali 2019, KBRI Beijing Promosikan Makanan & Minuman Indonesia Di Harbin

Metode pencoretan pada sesi pemusatan latihan memang telah menjadi program dari Indra Sjafri. Pelatih yang mengantarkan timnas U-19 Indonesia meraih juara di Piala AFF U-19 2013 itu menerapkan sistem promosi-degradasi dalam melakukan seleksi pemain. "Kami kembalikan tiga pemain ke klub untuk mencoba perbandingan pemain yang baru yang jumlahnya sama tiga pemain juga.

Baca juga : Witan Sulaeman, Pemain Termuda Di Timnas Indonesia U-22

Ada 4 kriteria, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," kata Indra dikutip dari situs resmi PSSI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.