Dark/Light Mode

Tekuk MU, Man City Hadapi Villa di Final Piala Liga Inggris

Kamis, 30 Januari 2020 05:17 WIB
Sergio Ramos saat mengecoh lawan. (Foto : twitter@ManCity)
Sergio Ramos saat mengecoh lawan. (Foto : twitter@ManCity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City berpeluang meraih gelar pertamanya musim 2020. Itu setelah Man City menaklukkan Man United di ajang Piala Liga Inggris dengan agregate 3-2.

Kamis (30/1) dini hari tadi, MU sebenarnya meraih kemenangan atas Man City dengan skor 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Etihad. 

Berita Terkait : Man United Vs Man City, Pelihara Mental Juara

Gol semata wayang Manchester United dicetak oleh Nemanja Matic pada menit ke-35. Tapi hanya bertahan sekira 40-an menit, sebab Matic kemudian menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan oleh wasit Kevin Friend menyusul pelanggaran keras terhadap Ilkay Gundogan. 

Man City banyak menciptakan peluang yang tidak terkonversi menjadi gol dan hanya karena satu nama, David de Gea.

Berita Terkait : Gebuk Leicester, Aston Villa Lolos Ke Final Piala Liga Inggris

Kiper Spanyol itu membukukan sedikitnya sembilan aksi penyelamatan baik itu peluang penyelesaian dari para pemain Man City maupun tindakannya memitigasi bahaya.

Pada leg pertama yang dihelat di Stadion Old Trafford, markas Man United, skuad asuhan Pep Guardiola berhasil mencuri kemenangan dengan skor 3-1.

Berita Terkait : Man City Vs Fulham, Sterling Cuma Jadi Ban Serep

Hasil tersebut membawa Man City ke final Coppa Italia, menghadapi Aston Villa yang sebelumnya mengalahkan Leicester City dengan agregat 3-2.[IPL]