Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Man City Vs Dinamo Zagreb, Bukan Laga Prioritas

Rabu, 11 Desember 2019 11:40 WIB
Para pemain Man City. (Foto : twitter@Mancity)
Para pemain Man City. (Foto : twitter@Mancity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City sedang mengalami penurunan performa. Beruntung, laga kontra Dinamo Zagreb tak lagi krusial buat mereka. Manchester City akan ber tandang ke Ukraina untuk menghadapi Dinamo Zagreb pada match day pemungkas Grup C Liga Champions, Kamis (12/12) dini hari nanti WIB.

City telah mengumpulkan 11 poin, dan sudah pasti lolos se bagai juara grup. Sementara itu, Zagreb yang baru mengantungi lima poin harus mengalahkan City jika ingin punya peluang menyusul lawannya itu ke babak 16 besar.

Namun, mereka juga harus berharap Shakhtar Donetsk yang kini mengumpulkan enam poin gagal menang menjamu Atalanta peraih empat poin di partai satunya. Zagreb selalu menang dalam dua laga terakhirnya.

Baca juga : Chelsea Vs Lille, Saatnya Yang Muda Beraksi

Mereka perlu meneruskan tren positif itu, sekaligus membalas kekalahan 0-2 di Etihad Stadium pada match day dua. Itu demi peluang terakhir untuk melaju ke babak berikutnya. City sendiri kurang optimal belkangan ini.

Akhir pekan kema rin, City ditekuk sang rival sekota Manchester United 1-2 di kandang sendiri. Dengan hasil itu, berarti pasukan Josep Guardiola cuma menang dua kali dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi.

City mungkin tak butuh apa- apa lagi di laga pemungkas fase grup ini. Namun, City perlu memulihkan kepercayaan diri dan membuktikan bahwa mere ka tidak berada dalam situasi kritis.

Baca juga : Chelsea, Valencia dan Ajax Masih Bersaing Ketat

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa Liga Champions bukanlah prioritas utama The Cityzens pada musim ini. Sang Manajer justru lebih menekankan pentingnya City untuk selalu meraih kemenangan di laga-laga tersisa di musim 2019/20.

Pada musim ini, Manchester City memiliki target besar yakni menciptakan sejarah baru di sepakbola Inggris dengan menjadi tim pertama yang mampu menjadi juara Premier League tiga kali secara beruntun.

Namun pada kenyataannya, penampilan City di musim ini jauh dari kata memuaskan. Hingga pekan ke-16 Liga Primer, Man City tercatat sudah menelan kekalahan sebanyak empat kali dan membuat mereka tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 32 poin.

Baca juga : Diimbangi Napoli, Liverpool Tertunda Lolos

Jumlah tersebut terpaut 14 angka dari Liverpool yang belum pernah terkalahkan dan makin kokoh di pucuk klasemen. Liga Champions lantaran gap yang terlalu besar dengan Liverpool akan membuat mereka kesulitan untuk bisa menyalipnya. Namun Guardiola memiliki pandangan yang berbeda.

“Apakah Liga Champions kini jadi prioritas? Kami sama sekali tak berpikir untuk memenangkannya. Hal yang menjadi fokus utama saat ini adalah memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan,” ujar Guardiola.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.