Dark/Light Mode

Fedex Masih Nafsu Buru Gelar Juara

Jumat, 31 Januari 2020 12:59 WIB
Roger Federer. (Foto : Istimewa)
Roger Federer. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tersingkir di Australia Open, tak membuat Roger Federer patah semangat. Di tahun 2020, Fedex, julukanya, optimistis masih mampu menambah gelarnya di jagat tepak-tepok.

Fedex harus tersingkir di babak semifinal Australia Open 2020. Dia kalah lawan petenis peringkat dua Djokovic dengan skor 7-6(1), 6-4, 6-3 dan gagal masuk ke final kedelapannya di turnamen Grand Slam ini.

Baca juga : Mbappe Ngebet Raih Tiga Gelar

Catatan pertandingan Federer kini menjadi 5-1 di musim ini, dan skor pertemuannya dengan Djokovi menjadi 23-27. "Secara keseluruhan hingga hari ini saya merasa bahagia.  Saya senang apa yang sudah dicapai. Saya sudah berupaya maksimal dalam turnamen ini, terutama setelah pertandingan menghadapi Millman dan Sandgren," kata Federer dalam laporan atptour.com, Jumat (31/1). 

Setelah pertandingan meladeni Tennys Sandgren (Amerika Serikat), fisik Federer sempat terganggu dengan munculnya cedera di pangkal pahanya yang mulai terasa di tengah pertandingan.

Baca juga : Masih Buron, KPK Segera Cekal Harun Masiku

Namun Federer optimistis ia bisa bermain dengan baik lagi seperti sedia kala. Bahkan ia sudah berkomitmen akan kembali mengikuti Australia Open 2021.

"Anda tak akan pernah tahu masa depan seperti apa. Terutama di umurku, kau tak akan tahu. Saya tetap merasa senang dengan umurku sekarang, saya percaya diri. Saya sudah melalui latihan yang baik, tidak ada rencana untuk pensiun," ujar Federer. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.