Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Keok, Atalanta Tongkrongi Liga Champions

Minggu, 9 Februari 2020 05:11 WIB
Gol Cristiano Ronaldo tak mampu menghindari kekalahan Juventus atas Verona di Liga Italia, Minggu (9/2) dini hari WIB. (Foto : twitter@Cristiano)
Gol Cristiano Ronaldo tak mampu menghindari kekalahan Juventus atas Verona di Liga Italia, Minggu (9/2) dini hari WIB. (Foto : twitter@Cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus gagal melebarkan jarak dengan kompetitor terdekat, Inter Milan. Pada pertandingan pekan ke-23 Serie A Liga Italia Juventus  takluk atas Verona, Minggu (9/2) dini hari tadi WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak gol di laga ini, namun golnya tak mampu membawa Juventus kalah 0-1 atas Verona pada Laga yang berlangsung di Stadion Marc Antonio Bentegodi.

Dua gol kemenangan Verona dalam pertandingan tersebut dicetak Fabio Borini (76') dan Giampaolo Pazzini (86'-penalti). Adapun Ronaldo mencetak gol pada menit ke-65.

Baca juga : Man City Diminta Fokus Liga Champions

Ini adalah kekalahan ketiga Juventus di musim ini. Juve masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Inter atau 54 poin dari 23 laga.

Inter baru akan menjalani laga pekan ke-23 pada Senin (10/2) dini hari WIB. Inter akan menjalani laga Derbi Milan melawan rival sekotanya, AC Milan. Sementara itu, kemenangan atas Juve membuat Verona naik ke peringkat keenam dengan raihan 34 poin dari 23 laga.

Di laga lain, Atalanta masuk klasemen zona Liga Champions setelah sukses mempecundangi tuan rumah Fiorentina 2-1 di Stadion Artemio Franchi pada Sabtu malam WIB.

Baca juga : Juventus Keok, AS Roma Imbangi Lazio

Raihan tiga poin ini membuat Atalanta berada di posisi empat dengan raihan 42 poin atau terpaut tiga poin dari rival terdekatnya, AS Roma, yang pada pertandingan sebelumnya kalah di kandang sendiri dari Bologna.

Sementara bagi Fiorentina, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 14 dengan raihan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi tim berjuluk La Dea atas Fiorentina di Artemio Franchi sejak 1993 silam. Selama bertandang ke markas La Viola, Atalanta mencatatkan 11 kali kekalahan dan tujuh imbang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.