Dark/Light Mode

Liga Italia

Gebuk AS Roma, Juventus Puncaki Klasemen

Senin, 13 Januari 2020 05:40 WIB
Ronaldo dkk merayakan kemenangan atas AS Roma pada lanjutan seri A pekan ke-19, Senin (13/1). (Foto : twitter@JuventusFC)
Ronaldo dkk merayakan kemenangan atas AS Roma pada lanjutan seri A pekan ke-19, Senin (13/1). (Foto : twitter@JuventusFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus berhasil memanfaatkan kelengahan pesaing terdekatnya, Inter Milan. Saat Inter imbang lawan Atalanta, Juventus berhasil menang atas AS Roma pada lanjutan pekan ke-19 Serie A, Liga Italia.

Laga Roma kontra Juventus yang digelar di Stadion Olimpico, Senin (13/1) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Juventus

Baca juga : Tekuk Spurs 1-0, Liverpool Catat 38 Laga Tak Terkalahkan

Juventus tampil agresif sejak peluit awal dibunyikan. Itu terbukti dengan lahirnya gol cepat oleh Merih Demiral di menit ke-3. Cristiano Ronaldo juga menyumbangkan satu gol lewat hadiah penalti.

Pelanggaran Jordan Veretout kepada Dybala di kotak penalti Roma membuat wasit menunjuk titik putih. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses mengecoh Pau Lopez di menit ke-10.

Baca juga : Diimbangi Fiorentina, Inter Salip Lagi Juventus

 Di masa injury time, Ronaldo nyaris mencetak gol keduanya di laga ini, namun tembakannyia dari sudut kanan masih ditepis Pau Lopez.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tamu. Adapun satu gol tuan rumah baru tercipta di menit ke-68 melalui eksekusi penalti Diego Perotti.

Baca juga : Digebuk Parma, Debut Gattuso Tercoreng

Dengan kemenangan ini, Juventus sukses mengambil alih puncak klasemen Liga Italia, menggeser Inter Milan. Si Nyonya Besar, julukan Juventus, telah mengumpulkan 48 poin dari hasil 15 kemenangan, tiga seri dan satu kekalahan. Sementara Roma, tertahan di peringkat ke-5 klasemen dengan torehan 35 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.