Dark/Light Mode

Sakit Pinggul, Pele Depresi

Selasa, 11 Februari 2020 05:31 WIB
Mantan bintang Brasil, Pele (Foto : Istimewa)
Mantan bintang Brasil, Pele (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesehatan mantan bintang sepak bola Brazil Pele terus menurun. Dia dilaporkan depresi karena kesehatannya tersebut.

Putranya Edinho menjelaskan Pele, 80 tahun mengalami masalah pinggul selama bertahun-tahun dan sekarang membutuhkan tongkat untuk berjalan. Banyak penampilan publiknya baru-baru ini di kursi roda.

Baca juga : Dewas KPK Tunggu Perpres dari Jokowi

"Dia sangat rapuh. Dia menjalani penggantian tulang pinggul dan tidak mendapatkan rehabilitasi yang memadai atau ideal," kata Edinho seperti dilansir Reuters.

"Jadi dia memiliki masalah dengan mobilitas dan ini telah menyebabkan semacam depresi. Bayangkan, dia adalah raja, dia selalu menjadi sosok yang mengesankan dan hari ini dia tidak bisa berjalan dengan baik.

Baca juga : Single Dad!

"Dia malu, dia tidak ingin keluar, terlihat, atau melakukan apa pun yang harus meninggalkan rumah," tambah putranya. "Dia sangat malu, tertutup."

Pele, satu-satunya pemain yang memenangkan tiga Piala Dunia, menghabiskan sebagian besar karirnya dengan tim Brasil Santos sebelum pindah ke New York Cosmos pada 1970-an. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.