Dark/Light Mode

Turnamen Piala Presiden eSport 2019

Menpora Yakin eSport Raih 4 Emas Di Sea Games 2019

Senin, 28 Januari 2019 13:57 WIB
Presiden IESPL Giring Ganesha, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menpora Imam Nahrawi, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf dalam konferensi pers turnamen Piala Presiden eSports di Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin (28/01). (Foto : dok kemenpora.go.id)
Presiden IESPL Giring Ganesha, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menpora Imam Nahrawi, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf dalam konferensi pers turnamen Piala Presiden eSports di Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin (28/01). (Foto : dok kemenpora.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cabang olahraga eSport dipastikan bakal dipertandingkan di ajang Sea Games 2019. Melihat potensi eSport di Indonesia, Menpora Imam Nahrawi optimistis cabor ini bisa meraih empat medali emas.

"Nanti di Sea Games akan dipertandingkan dan saya yakin setidaknya 4 medali emas. Di Asian Games berikutnya, saya juga berharap medali emas akan diraih sebanyak-banyaknya,” kata Menpora Imam pada acara konferensi pers “Piala Presiden eSport 2019" di Aula Serbaguna, Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/01).

Baca juga : Toto Siap Ramaikan Java Jazz Festival 2019

Bagi Menpora, kehadiran eSport ini merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi para pemain game. Untuk itu, Menpora ingin eSport terus dikawal.

“Ini momentum juga bagi para atlet eSport untuk membuktikan diri bahwa mereka memang sangat pantas untuk mewakili Indonesia di multi-event seperti Sea Games maupun Asian Games yang akan datang. Piala Presiden 2019 ini juga menjadi bagian untuk mencari atlet di Sea Games maupun Asian Games berikutnya,” kata Menpora.

Baca juga : Hati Alba Nancep Di Barca

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga menyambut baik adanya Piala Presiden eSport 2019 pertama Indonesia ini. 

“Setelah gelaran Asian Games tahun lalu, Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar pada eSport dan melihat adanya potensi besar dari industri ini demi kemajuan Indonesia. Ini merupakan wujud nyata untuk mengembangkan nilai sportifitas,” kata Moeldoko.

Baca juga : Bukan Ronaldo, Tapi Federico

Turnamen ini akan digelar di sejumlah daerah, mempertandingkan game Mobile Legends. Game ini dipilih karena menjadi salah satu primadona para gamers saat ini. Piala Presiden eSport 2019 digelar dengan tujuan menciptakan serta mewadahi ekosistem eSport yang semakin berkembang. 

Turnamen sSports merupakan kerja sama dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kantor Staf Presiden, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Indonesia eSports Premiere League (IESPL).  (IPL)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.