Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persija Dibilang Juara Settingan

The Jakmania Geram

Minggu, 27 Januari 2019 20:09 WIB
Sekretaris Umum The Jakmania, Dicky Soemarno saat membahas soal tuduhan kemenangan Persija itu settingan oleh  Vigit Waluya di Gedung Office 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka)
Sekretaris Umum The Jakmania, Dicky Soemarno saat membahas soal tuduhan kemenangan Persija itu settingan oleh Vigit Waluya di Gedung Office 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Umum Jakmania Diky Soemarno, mengatakan bahwa pernyataan Vigit Waluyo yang menyebut Persija menjadi juara karena settingan dinilai melukai suporter setia Persija.

Diky mendesak agar Vigit dapat membuktikan tuduhan tersebut. Dan apabila, hal itu tidak terbukti, Diky menegaskan The Jakmania akan mendukung langkah manajemen Persija untuk menempuh jalur hukum.

Baca juga : Peduli Lingkungan, KAI Galakkan Budaya Bersepeda

"Kalau dari kami The Jakmania siapa yang menyakiti Persija akan berhadapan dengan kami. Jika memang tuduhan asal tuduhan maka harus dibuktikan. Kalau tak bisa maka jadi fitnah. Yang memfitnah harus dapat ganjaran setimpal dan mendukung semua langkah Persija," kata Diky.

Sebelumnya, Vigit Waluyo buka-bukaan soal juara settingan yang sempat ditudingkan ke Persija Jakarta dan PSMP Mojokerto Putra. Dia mengungkapkan ciri-ciri tim yang disetting menjadi juara. Vigit mengakui bahwa memang ada tim yang disetting menjadi juara.

Baca juga : Keren, Bandara Soetta Sediakan Digitalisasi Layanan Bus

"Kuncinya di penjadwalan dan perwasitan. Kalau memang jadwalnya yang bermain kandang di awal dan akhir tentunya bisa kita lihat," tutur Vigit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.